Etiopia Jalin Kerjasama Militer Dengan Rusia

Pemerintah Etiopia mengumumkan bahwa negara tersebut telah menandatangani kerjasama  dalam bidang militer dengan pihak Rusia. Rusia juga disebutkan memberikan sinyal dukungan untuk Etiopia dalam kasus Bendungan An-Nahdhah.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,13 Jul 2021,01:06 PM

Adis Ababa, SPNA - Etiopia, hari ini (Selasa, 13/07/2021), dilaporkan telah menandatangi kerjasama di bidang militer dengan Rusia.

Menteri Divisi Keuangan Angkatan Pertahanan Nasional Ethiopia, Martha Liwij, mengatakan bahwa kerjasama tersebut sangat penting untuk membawa hubungan kedua negara ke level yang lebih tinggi.

Salah satu media Etiopia, FANA, menyebutkan bahwa kolaborasi di bidang militer itu akan fokus pada bidang ilmu pengetahuan, keterampilan dan tenologi militer.

Negara Beruang Merah itu disebutkan sejak beberapa hari lalu terlibat dalam sebuah diskusi dengan Etiopia. Kerjasama ini merupakan salah satu hasil dari pertemuan tersebut.

Liwij juga mengklaim bahwa Rusia memberikan dukungan penuh untuk Etiopia. Termasuk dalam kasus paling hangat yang melibatkan Mesir dan Sudah, yaitu kasus Bendungan An-Nahdhah.

(T.HN/S: Arabic.sputniknews.com)

leave a reply
Posting terakhir