Israel Hancurkan 11 Rumah Komunitas Badui Palestina di Ramallah

Dengan mengusir komunitas Badui Palestina, pasukan pendudukan Israel berusaha untuk mempermudah penyelesaian akses jalur pemukiman ilegal bagi komunitas Israel di sepanjang jalur timur Tepi Barat.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,15 Jul 2021,12:54 PM

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Rabu (14/07/2021), menghancurkan 11 rumah, tenda, dan barak perumahan komunitas Badui Al-Quboun, dekat desa Al-Mughir, timur laut Ramallah, Palestina.

Aktivis jurnalis, Fares Kaabneh, sebagaimana dilansir dari RT Arabic, menyatakan dalam sebuah sambungan telepon dengan surat kabar Wafa Agency, bahwa kelompok tentara pendudukan Israel dalam jumlah besar dengan beberapa truk, menyerbu kawasan tersebut.

Mereka menghancurkan 11 rumah dan menyita barang-barang warga. Pasukan pendudukan Israel juga menyita traktor pertanian, tempat penampungan air, dan unit pembangkit listrik energi matahari.

Selama beberapa dekade akhir, pihak pendudukan Israel telah menargetkan komunitas Badui Palestina di kawasan utara dan timur Ramallah, dengan menyerang dan menghancurkan kawasan mereka. Penduduk badui mengahadapi berbagai pengusiran dan mereka berulang kali telah melakukan evakuasi tempat tinggal.

Menurut Fares Kaabneh, dengan mengusir keberadaan kelompok Badui Palestina, pasukan pendudukan Israel berusaha untuk mempermudah penyelesaian akses jalur pemukiman ilegal bagi komunitas Israel di sepanjang jalur timur Tepi Barat dan semakin memungkinkan upaya pemisahan kawasan Palestina di Lembah Yordan dari Tepi Barat.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), berulang kali menyatakan bahwa perluasan pemukiman di Tepi Barat dan Yerusalem yang dilakukan Israel telah terang-terangan melanggar hukum internasional. PBB menyatakan bahwa aksi tersebut ilegal dan telah mendesak pemerintahan baru Israel untuk menghentikan aneksasi di Tepi Barat Palestina.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir