Seorang Tentara Israel Terluka Akibat Tembakan di Pos Pemeriksaan Qalandia

Laporan media menyatakan bahwa penyerang menembak ke pos pemeriksaan dari dalam mobil, sehingga melukai seorang anggota tentara pendudukan Israe di tangan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,15 Jul 2021,03:03 PM

Tel Aviv, SPNA - Media Israel, sebagaimana dilansir RT Arabic, pada Selasa (13/07/2021), melaporkan bahwa seorang pria bersenjata menembaki tentara Israel di pos pemeriksaan Qalandia, utara Yerusalem.

Tembakan melukai salah satu anggota tentara di pos pemeriksaan, sebelum akhirnya penyerang tersebut ditangkap.

Laporan media menyatakan bahwa penyerang menembak ke pos pemeriksaan dari dalam mobil, sehingga melukai seorang anggota tentara pendudukan Israe di tangan.

Penyerang mencoba melarikan diri dari lokasi, tetapi pasukan Israel berhasil menemukan mobil di dekat zona industri Atarot, sehingga penyerang kemudian ditangkap.

Polisi pendudukan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyerang merupakan seorang pria berusia 36 tahun yang tinggal di kota Palestina Kafr Aqab, utara Yerusalem. Ia sudah dibawa untuk diinterogasi ke pusat Otoritas Keamanan Publik.

Awal Mei lalu, sebuah serangan penembakan juga terjadi pos pemeriksaan lainnya, di Za'tara. Serangan yang dilakukan Montaser Al-Shalabi, mengakibatkan seorang pemukim Israel tewas dan dua lainnya terluka.

Pasukan pendudukan mengejar Shalabi selama seminggu, melalui operasi pencarian skala besar di daerah utara Ramallah dan selatan Nablus, sampai akhirnya mereka menangkapnya di sebuah rumah kosong di kota Silwad.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir