Bertepatan Dengan Hari Tarwiyah, Pasukan IDF Kembali Melakukan Penyerangan Terhadap Warga Muslim Palestina di Al-Aqsa

Pasukan Pendudukan Israel (IDF), Minggu pagi (18/07) kembali menerobos masuk ke Masjid Al-Aqsa dan menyerang warga serta pengurus Masjid yang sedang melaksanakan ibadah.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,18 Jul 2021,12:48 PM

Al-Quds, SPNA – Pasukan Pendudukan Israel (IDF), Minggu pagi (18/07) kembali menerobos masuk ke Masjid Al-Aqsa dan menyerang warga serta pengurus Masjid yang sedang melaksanakan ibadah.

IDF juga mengusir sebagian warga dari Masjid dan mengunci gerbang Musholla al-Qibli dengan rantai besi, Wafanews melaporkan.

Saksi mata menjelaskan bahwa pasukan Israel memukuli warga dan penjaga Al-Aqsa yang sedang beribadah lalu memblokir Musholla al-Qibli bahkan mengurung sebagian warga di dalam Masjid. Beberapa Yahudi ekstremis dilaporkan berupaya menganiaya Syaikh Umar al-Kiswani.

Selain itu, IDF juga menutup seluruh akses masuk ke Masjid Al-Aqsa demi memberikan akses masuk bagi 1210 penduduk Yahudi yang berkunjung ke dalam kompleks Al-Aqsa untuk memperingati kehancuran Haikal Sulaiman yang bertepatan dengan hari Tarwiyah.

Sementara itu Juru bicara rumah sakit Bulan Sabit Merah di Al-Quds, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel melarang masuk paramedis ke dalam Masjid untuk memberikan pertolongan kepada warga Palestina yang menjadi korban kebrutalan. Hal ini mendorong aktivis Palestina menyerukan aksi pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsa, seperti dilansir Palinfo.

(T.RS/S:Palinfo, Maannews, Wafanews)

leave a reply