AS Donasikan 135.8 Juta Dolar untuk Pengungsi Palestina

Badan Bantuan PBB untuk pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) mengumumkan bahwa pemerintah AS akan kembali mendonasikan bantuan sebesar 135.8 Juta Dolar.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,18 Jul 2021,12:51 PM

New York, SPNA – Badan Bantuan PBB untuk pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA), Sabtu (17/07/2021) mengumumkan bahwa pemerintah AS akan kembali mendonasikan bantuan sebesar 135.8 Juta Dolar.

Berdasarkan laporan komisaris UNRWA, Philippe Lazzarini, dukungan AS akan membantu meningkatkan anggaran UNRWA, dimana Sebagian besarnya digunakan untuk mendukung 700 sekolah di Palestina dan 140 lembaga Kesehatan.

Bantuan ini juga akan menjawab panggilan darurat dan tantangan kemanusiaan di Suriah, Lebanon, Yordania, Tepi Barat dan Jalur Gaza di berbagai sektor.

April lalu, Pemerintah AS dibawah pimpinan Joe Biden kembali mendonasikan 150 Juta Dolar bantuan AS untuk UNRWA yang akan dialokasikan membantu pengungsi Palestina di Timur Tengah, setelah sempat dihentikan di masa pemerintah Donald Trump.

AS juga menghibahkan 33 Juta Dolar untuk UNRWA Mei lalu dalam rangka merehabilitasi Jalur Gaza dan Tepi Barat pasca agresi Israel.

(T.RS/S:RTArabic)

leave a reply
Posting terakhir