Tenggelamnya Kapal di Teluk Eden Tinggalkan Tumpahan Minyak Dalam Skala Besar

Insiden tenggelamnya kapal tua pembawa solar di Teluk Eden menyebabkan polusi yang cukup besar. Pemerintah Yaman telah memerintahkan perusahaan swasta pemilik kapal untuk bertanggung jawab.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,19 Jul 2021,11:45 AM

Eden, SPNA - Media Yaman melaporkan berita tenggelamnya sebuah kapal di Teluk Eden, tepatnya di lepas pantai Distrik Buraiqah di Barat Provinsi Eden. Kejadian tersebut menyebabkan tepian pantai tercemar dari minyak yang tumpah dari kapal tersebut. Dilansir dari Arabic.rt.com, hari ini (Senin, 19/07/2021).

Situs berita Uni Emirat Arab (UEA), Al-AIN, menyebutkan bahwa kondisi kapal yang mengangkut solar tersebut, sebelum tenggelam memang sudah bobrok. Kapal tersebut merupakan alat angkut yang dipakai oleh Perusahaan Abr Al-Bahra, milik salah satu pengusaha Yaman bernama Ahmad Al-Isa.

Insiden itu telah menyebabkan polusi hebat di sepanjang pantai Distrik Buraiqeh. Dan dipercaya akan terus meluas ke wilayah lainnya.

Menteri Perhubungan Yaman, Abd As-Salam Hamid, telah menginstruksikan untuk dilakukan pemeriksaan lapangan, demi menghitung kerugian yang terjadi dan memindahkan kapal tersebut agar lalu lintas ke pelabuhan Eden tidak terganggu.

Pemerintah juga meminta perusahaan Abr Al-Bahr untuk bertanggung jawab dan mengatasi sutuasi buruk yang disebabkan oleh tenggelamnya salah satu kapal miliknya.

Sementara itu, warga Yaman melalui media sosial melampiaskan kemarahannya dengan mempublis penampakan video pantai yang tercemar oleh minyak.  

Salah satu warga net menyebut kejadian tersebut sebagai bencana polusi yang besar.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir