Dalam 2 Bulan Israel Tangkap 122 Aktivis Gerakan Perlawanan Palestina di Tepi Barat

Saluran media Israel menunjukkan bahwa tentara pendudukan Israel telah melakukan penangkapan dalam dua bulan terakhir terhadap lebih dari seratus pemimpin dan aktivis Hamas. terutama pasca perang 11 hari antara Israel atas Gaza.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,24 Jul 2021,12:59 PM

Tepi Barat, SPNA - Surat Kabar Palestina, Palinfo, pada Jumat (23/07/2021), melaporkan bahwa tentara pendudukan Israel telah menangkap 122 aktivis Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) selama dua bulan terakhir, sebagai upaya antisipasi gerakan perlawanan Palestina menguatkan barisan perjuangan di Tepi Barat.

Reshed Kan, saluran media Israel menyatakan bahwa sejak awal tahun pasukan pendudukan Israel telah merampas sejumlah tiga juta shekel yang akan dialokasikan untuk kegiatan Hamas di Tepi Barat.

Saluran media Israel tersebut juga menunjukkan bahwa tentara pendudukan Israel telah melakukan penangkapan dalam dua bulan terakhir terhadap lebih dari seratus pemimpin dan aktivis Hamas. terutama pasca perang 11 hari antara Israel atas Gaza,

Pasukan pendudukan juga menangkap sejumlah aktivis yang bekerja di Universitas Birzeit yang dianggap menerima uang dari jaringan kepemimpinan Hamas di luar negeri sebagai modal pergerakan aktivitas kelompok perlawanan Palestina di Tepi Barat.

Pasukan pendudukan Zionis Israel rutin melakukan serangan terhadap penduduk Palestina di Tepi Barat, termasuk dengan melakukan penangkapan warga dengan tuduhan termasuk dalam lis orang berbahaya yang dicari.

Sejak Ramadhan lalu, pasukan pendudukan Israel telah mengintensifkan gerakan penangkapan para pemimpin, aktivis, dan kader Hamas, sebagai upaya membatasi pecahnya konfrontasi gerakan pembebasan Yerusalem dan Jalur Gaza.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir