Pertemuan Antara Menlu Yordania dan Mesir di Kairo Bahas Persoalan Palestina

Mesir dan Yordania akan mengadakan pertemuan di Kairo guna membahas sejumlah isu yang mengikat kedua negara. Isu Palestina disebutkan akan menjadi topik utama.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,26 Jul 2021,10:39 AM

Kairo, SPNA - Ibu Kota Mesir, Kairo, akan menjadi tuan rumah pertemuan antara Menteri Luar Negeri (Menlu) Yordania Aiman Safdi, dan Menlu Mesir Samih Syukri.

Kedua menteri hubungan luar negeri it dijadwalkan akan bertemu hari ini (Senin, 26/07/2021), di Kantor Kementerian Luar Negeri Mesir, Kairo.

Dikutip dari media lokal Mesir, Al-Ahram, pertemuan itu dirancang untuk membahas sejumlah isu yang sedang berlangsung di regional Timur Tengah.

Isu Palestina disebutkan akan menjadi topik utama dalam pertemuan itu.

Mesir dan Yordania merupakan dua negara yang memainkan perang penting dalam kasus Palestina. Kedua belah pihak sering menjadi negosiator gencatan senjata saat Militer Israel dan Pejuang Palestina terlibat bentrokan senjata.

Dalam agresi Israel terakhir, yaitu pada bulan Mei lalu, selain menjadi negosiator gencatan senjata, Mesir juga mengirimkan bantuan tunai dalam jumlah yang cukup besar, serta bahan bangunan dan alat-alat berat untuk mendukung rekonstruksi Gaza pasca perang.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir

Putin dan Trump bahas persoalan Timur Tengah

Moskow, SPNA - Presiden Vladimir Putin mengatakan kepada pemimpin Palestina Mahmoud Abbas bahwa ia membahas proses perdamaian Arab-Israel selama percakapan telepon dengan mitranya dari AS Donald Trump, media Rusia melaporkan.