Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Jalur Gaza

Pesawat tempur pendudukan mengebom lahan pertanian di daerah Al-Sudania, barat laut Gaza, dan sebuah tempat di timur Khan Yunis, dengan sejumlah rudal.

BY Edited Wed,28 Jul 2021,04:01 AM

Jalur Gaza, SPNA - Pesawat pendudukan Israel, pada Minggu malam (25/07/2021), melancarkan sejumlah serangan terhadap target berbeda di Jalur Gaza.

Sebagaimana dilansir dari Palinfo, sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa pesawat tempur pendudukan mengebom lahan pertanian di daerah Al-Sudania, barat laut Gaza, dan sebuah tempat di timur Khan Yunis, dengan sejumlah rudal.

Pada Minggu malam, pasukan pendudukan Israel juga mengumumkan pengurangan daerah jangkauan penangkapan ikan di Jalur Gaza, dari 12 mil menjadi enam mil laut.

Otoritas pendudukan Israel dalam sebuah pernyataan mengklaim bahwa keputusan tersebut diambil setelah melihat perkembangan situasi Jalur Gaza. Keputusan pengurangan jangkauan penangkapan ikan akan mulai berlaku segera dan tetap di berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut dari pendudukan Israel.

Pendudukan Israel juga menyatakan bahwa keputusan diterapkan akibat balon pembakar yang diluncurkan dari Jalur Gaza menuju pemukiman Israel.

Sebelumnya, pada hari yang sama, media Israel melaporkan bahwa empat titik kebakaran terjadi di kawasan pemukiman Israel di sekitar Jalur Gaza akiban balon pembakar.

Balon pembakar merupakan balon yang diikat pada bahan yang mudah terbakar. Penduduk Palestina mulai menggunakannya pada Mei 2018 sebagai metode protes terhadap serangan pendudukan Israel terhadap mereka.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Jalur Gaza

Pesawat tempur Israel, Jumat (27/03) melancarkan serangan roket ke beberapa lokasi di Jalur Gaza.  Saksi mata menjelaskan bahwa 3 pesawat tempur Israel membidik lokasi Hamas di Beit lahiya, Jalur Gaza utara.

Pesawat Tempur Israel Kembali Serang Gaza

Sebagaimana diberitakan Palinfo, sejumlah helikopter Israel juga menyerbu sebuah tempat di barat Khan Yunis, Jalur Gaza selatan. Pesawat pendudukan Israel juga mengebom sebuah tempat di jalan pantai barat Rafah menggunakan beberapa serangan udara.