Israel Lancarkan Aksi Penangkapan di Tepi Barat

Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki mencatat sejumlah serangan harian yang dilancarkan pasukan pendudukan Israel, termasuk penggerebekan, penggeledahan dan perusakan isi rumah, teror penduduk Palestina, terutama wanita dan anak-anak.

BY Edited Wed,28 Jul 2021,04:06 AM

Tel Aviv, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Senin (26/07/2021), melancarkan sejumlah aksi penangkapan dan penggerebekan di kawasan terpisah di Tepi Barat.

Di Yerusalem, pasukan pendudukan Israel menangkap seorang pemuda, Hudhaifa Iyad Attoun, setelah menggerebek rumah, merusak isi, dan menyerang keluarganya di kota Sur Baher. Mereka juga menangkap Thaer Mahdi Abu Najma muda dari kamp Qalandia setelah menyerbu dan menggeledah rumah keluarganya.

Di Tubas, pasukan pendudukan menangkap tahanan yang baru saja dibebaskan, Azmi Bani Odeh, setelah menggerebek rumahnya di kota Tamoun.

Sumber lokal, sebagaimana dilansir Palinfo, menyebutkan bahwa konfrontasi kekerasan meletus antara pemuda dan pasukan pendudukan Israel, di mana tentara pendudukan menembakkan peluru karet dan tabung gas beracun yang mengakibatkan sejumlah warga sipil Palestina pingsan.

Di Jenin, pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Qabatiya, selatan Jenin, dan menangkap Ahmed Bassam Abu Al-Rub dan Amir Abu Hawila, setelah menyerbu rumah dan menghancurkan isi rumah mereka.

Bentrokan meletus antara pemuda dan pasukan pendudukan di kota Qabatiya, di mana tentara pendudukan menembakkan gas air mata dan peluru tajam. Namun, bentrokan tidak menyebabkan korban luka.

Di Saflet, pasukan pendudukan Israel menangkap dua orang bersaudara, Muhammad dan Abdullah Khalil Sorour, dari kota Ni'lin, di pos pemeriksaan kota Deir Ballut, sebelah barat Salfit.

Saksi mata melaporkan bahwa tentara Israel di pos pemeriksaan militer Deir Ballut menghentikan kendaraan dan bus, menurunkan penumpang, menangkap dua pemuda, dan membawa mereka ke tempat yang tidak diketahui.

Di Betlehem, pasukan pendudukan Israel menangkap Milad Muhammad Hasasna (25 tahun), dari kota Al-Obeidiya, sebelah timur Betlehem, setelah menyerbu dan menggeledah rumah keluarganya.

Pendudukan Israel juga menyita kendaraan milik Jamal Hassan Nabahin di daerah Wadi Abu Fariha di Beit Sahour, sebelah timur Betlehem.

Tepi Barat dan Yerusalem yang diduduki mencatat sejumlah serangan harian yang dilancarkan pasukan pendudukan Israel, termasuk penggerebekan, penggeledahan dan perusakan isi rumah, teror penduduk Palestina, terutama wanita dan anak-anak.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir