Damaskus Adukan Israel kepada Dewan Keamanan PBB Terkait Serangan Roket di Kota Homs

Tingkah Israel yang dianggap tidak menghormati kedaulatan negara, oleh Suriah dilaporkan kepada Dewan Keamanan PBB. Serangan udara Israel ke wilayah Suriah yang belakangan kerap terjadi disebutkan dapat mengancam keamanan Timur Tengah.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,29 Jul 2021,02:54 PM

Damaskus, SPNA - Otoritas Suriah menegaskan bahwa serangan Israel yang terus berlangsung dalam beberapa waktu terakhir ke wilayahnya, telah menunjukkan jati diri entitas Yahudi tersebut sebagai negara teroris.

Duta Tetap Suriah untuk PBB, Bassam Alsabbagh, dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kepada Pimpinan Dewan Keamanan PBB, pada pertemuan hari Rabu (28/07/2021), mengatakan, "Serangan bertubi Israel, dimana yang terbaru terjadi pada hari Kamis lalu telah menunjukkan jati diri Israel sebagai negara teroris."

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya telah menyampaikan pengaduan terhadap Israel itu kepada masing-masing dari Dewan Keamanan PBB dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB.  Bassam mengatakan bahwa serangan Israel telah mengancam keamanan seluruh Timur Tengah.

Kamis pekan lalu, media resmi Suriah, SANA, melaporkan pertahanan udara Suriah berhasil menggagalkan serangan udara yang dilancarkan oleh Israel dengan target Kota Homs.  Meski tidak menyebabkan kerugian nyawa, namun pemerintah sempat mengisyaratkan adanya kerugian material yang tidak sedikit.

(T.HN/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Lebanon Adukan Israel ke Dewan Keamanan PBB

Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Lebanon dalam pemerintahan sementara Lebanon, Charbel Wahba, meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengutuk Israel atas pelanggaran dan serangan-serangan ini dan segera menghentikannya demi menjaga stabilitas, keamanan, dan perdamaian di kawasan itu.