Pemadam Kebarakan Suriah Berhasil Kendalikan Api yang Merayap dari Lebanon

Pemerintah Suriah mengumumkan bahwa api yang menyebar dari Lebanon ke wilayah Homs telah berhasil dipadamkan. Kerjasam dengan militer adalah kunci di balik keberhasilan tersebut.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,31 Jul 2021,02:39 PM

Homs, SPNA - Otoritas Suriah mengumumkan bahwa tim pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api yang merayap melalui perbatasan dari Lebanon ke Kota Homs.

Ketua tim pemadam, Saieed Awadh, mengatakan api yang  berada di Desa Akkum, di wilayah Qusser telah berhasil dipadamkan secara sempurna. Selanjutnya mereka akan membuat benteng api sehingga kebakaran di Lebanon tidak meluas hingga ke Suriah.

Saieed juga menjelaskan bahwa keberhasilan pemadaman tersebut tidak lepas dari keikutsertaan militer dan helikopter milik mereka yang diturunkan untuk membantu timnya.

Seperti diketahui sebuah kebakaran hutan hebat terjadi di Lebanon sejak hari Rabu (28/07/2021). Seorang remaja 15 tahun meninggal dunia dan puluhan warga lainnya terpaksa mendapatkan perawatan medis.

Alasan di balik kebakaran tersebut adalah peningkatan suhu musin kemarau yang signifikan, pengeringan tumbuh-tumbuhan, dan angin aktif yang membantu api meluas dengan sangat cepat. Hampir semua wilayah di selatan Eropa saat ini sedang terkena gelombang panas yang kuat.

(T.HN/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir

Tentara Lebanon Tangkap 18 Warga Lebanon dan Suriah terkait dengan ISIS

“Direktorat Intelijen telah menangkap sejumlah orang di wilayah Arsal dalam serangkaian operasi lapangan selama dua minggu terakhir. Kelompok dengan jumlah 18 warga Lebanon dan Suriah ini tergabung dalam sel-sel yang terkait dengan organisasi teroris ISIS,” sebut sebuah pernyataan dari Komando Angkatan Darat Lebanon.