Sejarah Baru, Fillastine Srour Menjadi Kapten Wanita Palestina Pertama di Departemen Kepolisian New York

Filastine Srour adalah wanita keturunan Palestina yang berperan besar dalam mempromosikan masalah Palestina di New York.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,01 Aug 2021,12:52 PM

New York, SPNA - Filastine Srour membuat sejarah baru dengan menjadi wanita Palestina pertama yang dipromosikan menjadi Kapten di Departemen Kepolisian New York City (NYPD).

Departemen kepolisian NYC, Sabtu (31/07/2021), mengumumkan bahwa Fillastine (38 tahun) dipromosikan menjadi wanita pertama keturunan Arab yang berhasil menduduki salah satu pangkat tertinggi.

Filastine lahir di Bronx namun keluarganya berasal dari desa Beit Nuba di Palestina. Dia dan keluarganya kemudian tinggal di kamp pengungsi Qalandia dekat Yerusalem setelah meninggalkan desa mereka dalam genosida tahun 1948. Filastine memiliki gelar sarjana dalam bidang kriminologi dan gelar master dalam psikologi forensik.

Dia berperan besar dalam mempromosikan masalah Palestina di New York. Yang terbaru adalah meyakinkan NYPD untuk mengibarkan bendera Palestina selama perayaan tahunan komunitas nasional yang diwakili di departemen kepolisian.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply
Posting terakhir

Dua departemen kepolisian AS batalkan pelatihan dengan Israel

Dua departemen kepolisian dari wilayah New England dan Amerika Serikat membatalkan kunjungan tahunan dan latihan bersama mereka dengan kepolisian Israel. Keputusan ini diambil di tengah meningkatnya tekanan dari berbagai organisasi yang berafiliasi dengan gerakan Boycott, Divestment and Sanctions (BDS).