Pasca Sidang Penggusuran Kelaurga Palestina, Pasukan Israel Tangkap 3 Warga Sheikh Jarrah

Para saksi mata mengatakan bahwa pasukan Israel menangkap Suhaib Siyam. Mereka juga memasuki rumah Ghousheh dan menangkap Islam Ighteit dan Gheith Ghousheh.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,03 Aug 2021,12:09 PM

Yerusalem, SPNA - Pasukan Israel, Senin (02/08/2021), menangkap tiga warga dan menyerang beberapa lainnya di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem. Tindakan pasukan ini terjadi pasca berakhirnya sidang yang digelar Mahkamah Agung Israel terhadap empat keluarga Palestian di lingkungan tersebut.

Para saksi mata mengatakan bahwa pasukan Israel menangkap Suhaib Siyam. Mereka juga memasuki rumah Ghousheh dan menangkap Islam Ighteit dan Gheith Ghousheh.

Sidang Mahkamah Agung Israel digelar di hari yang sama untuk mencapai keputusan akhir mengenai pengusiran paksa penduduk lingkungan Sheikh Jarrah.

Hakim Israel mendesak warga untuk menerima status "penyewa yang dilindungi". Artinya, mereka akan tinggal di rumah mereka sendiri selama beberapa tahun. Mereka juga harus membayar sewa tahunan sebesar $ 460 kepada organisasi pemukim yang mengajukan kasus tersebut. Jelas saja warga menolak tawaran ini.

Berbicara kepada Rosie Scammell, Muhammad El-Kurd, seorang aktivis, penulis, dan penduduk lingkungan itu, berkata, “Mengapa kami hidup di bawah belas kasihan para pemukim? Kami tidak memiliki perlindungan apa pun.”

“Mengapa Anda membayar sewa kepada seseorang yang tidak memiliki rumah Anda? Itu sebabnya kami menolak perjanjian itu.”

Masih di hari yang sama , seorang pemukim Israel menembaki seorang anak Palestina di lingkungan Sheikh Jarrah yang menyebabkannya terluka.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply
Posting terakhir