Pemukim Israel Terluka Parah dalam Serangan Penusukan dan Pelemparan Batu

Kota Yerusalem yang diduduki mencatat kondisi mengkhwatirkan akibat meningkatnya pelanggaran yang dilakukan oleh pemukim dan tentara pendudukan Israel di lingkungan Yerusalem.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,04 Aug 2021,11:35 AM

Yerusalem, SPNA - Seorang pemukim Israel terluka parah, pada Senin (02/08/2021), selama serangan penusukan yang dilakukan di pemukiman Petah Tikva di pedalaman Palestina yang diduduki, sementara pemukim lain terluka di Yerusalem yang diduduki.

Menurut laporan media Israel, operasi penusukan yang dilakukan di Petah Tikva berlatar belakang isu nasionalis Palestina. Dalam prosesnya, seorang pemukim Israel terluka parah, dan pelaku eksekutor tersebut berhasil kabur dengan selamat.

Radio Tentara Pendudukan Israel melaporkan bahwa Dinas Keamanan Shin Bet sedang menyelidiki kasus penikaman seorang pemukim Israel di dalam pemukiman Petah Tikva, setelah dicurigai aksi serangan penikaman tersebut dilandasi isu nasionalis Palestina.

Dalam konteks terkait, media Israel melaporkan bahwa seorang pemukim Israel terluka ketika sebuah bus mereka dilempari dengan batu di kawasan Bab al-Amud, di Yerusalem yang diduduki. Batu yang dilemparkan pemuda Palestina menghancurkan jendela bus pemukim dan melukai salah satu dari mereka.

Kota Yerusalem yang diduduki mencatat kondisi mengkhwatirkan akibat meningkatnya pelanggaran yang dilakukan oleh pemukim dan tentara pendudukan Israel di lingkungan Yerusalem.

Pekan lalu konfrontasi dengan pendudukan Israel pecah di 63 titik di Tepi Barat, di mana aksi penembakan dan pelemparan bom molotov telah menyebabkan empat tentara dan pemukim Israel terluka, sementara empat penduduk Palestina meninggal dunia akibat peluru pasukan pendudukan Israel.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply