Bulan Sabit Merah Palestina Resmikan Rumah Sakit Spesialis Al-Quds di Gaza

Rumah sakit tersebut akan beroperasi dengan kapasitas 102 tempat tidur, 76 tempat tidur untuk rawat inap dan 26 tempat tidur perawatan siang hari. Juga terdiri dari 8 kamar operasi.

BY Edited Tue,17 Aug 2021,11:45 AM

Gaza, SPNA - Bulan Sabit Merah Palestina, Senin (16/08/2021), meresmikan Rumah Sakit Spesialis Al-Quds  (Mustasyfa Al-Quds At-Takhashshushi) di Kota Gaza. Pembangunan rumah sakit baru di wilayah blokade Israel tersebut berlangsung di bawah bimbingan Presiden Palestina, Mahmud Abbas.

Yunis Al-Khatib, kepala Bulan Sabit Merah Palestina, dalam kata sambutannya menyampaikan  bahwa peresmian itu merupakan salah satu prestasi besar yang berhasil mereka raih sejak lembaga tersebut didirikan.

Ia menjelaskan Rumah sakit tersebut akan beroperasi dengan kapasitas 102 tempat tidur, 76 tempat tidur untuk rawat inap, 26 tempat tidur perawatan siang hari.

Juga terdiri dari 8 kamar operasi dan banyak divisi khusus lainnya, yang terpenting adalah Perawatan Intensif dengan kapasitas 10 tempat tidur, divisi Obstetri dan Ginekologi, 10 inkubator untuk bayi prematur, divisi bedah dan endoskopi. Ditambah dengan ruangan khusus bedah jantung dan kateterisasi.

Keberadaan rumah sakit tersebut bertujuan agar pasien Gaza tidak lagi perlu di bawa keluar untuk pengobatan, tutur Khatib.

Dikutip dari media resmi Israel, i24news.tv, Rumah Sakit Spesialis Al-Quds berhasil berdiri berkat donasi dari raja Maroko, Mohammed VI.

Maroko adalah negara Arab ke empat yang melakukan pemulihan hubungan dengan Israel di bawah lobi Amerika Serikat tahun lalu, setelah Uni Emirat Arab (EUA), Bahrain dan Sudan.

(T.HN/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir

Bulan Sabit Merah Turki kirim 8.5 ton obat-obatan ke Gaza

Sebuah delegasi dari Masyarakat Bulan Sabit Merah Turki (IFRC), Minggu (02/12/2018), tiba di Jalur Gaza yang diduduki. Kedatangan organisasi ini bertujuan untuk memberikan bantuan medis dan memeriksa proyek yang didanainya belum lama ini, Anadolu Agency melaporkan.