Pasca Penembakan Warga Palestina di Jenin, Israel Prediksikan Serangan Pejuang Gaza Hari Ini

Militer Israel dilaporan telah mempersiapkan diri untuk menyambut berbagai bentuk serangan dari Gaza.

BY Edited Tue,17 Aug 2021,11:46 AM

Tel Aviv, SPNA - Keamanan Israel memprediksikan bahwa pejuang Palestina di Gaza akan melancarkan serangannya ke Israel hari ini, Selasa (17/08/2021), sebagai balasan atas penembakan empat warga Palestina di Jenin kemarin (Senin, 16/08).

Media resmi Israel, KAN, melaporkan bahwa lembaga keamanan Israel telah memahami bahwa tidak mungkin memisahkan peristiwa yang terjadi di Tepi Barat, dengan  Jalur Gaza.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Israel telah bersiap untuk kemungkinan eskalasi dengan Gaza sejak seminggu lalu. Di antara alasannya adalah kegagalan diskusi terkait dana bantuan Qatar.

Israel disebutkan telah mempersiapkan diri untuk menerima berbagai macam bentuk protes dari warga Palestina di Gaza. Baik itu melalui penembakan balon pembakar, demonstrasi malam (al-irbak al-laili), demonstrasi di dekat pagar perbatasan (masirat al-audah) atau bahkan penembakan rudal.

Dari laporan yang dikutip dari  i24news itu, Israel dilaporkan berkomitmen untuk memberikan serangan balasan dengan kejam jika konfrontasi kembali berlangsung.

Perlu diketahui bahwa Militer Israel, pada Senin (16/08/2021), menembak mati empat warga Palestina di Kamp Pengungsian Jenin, di utara Tepi Barat. Pihak Israel mengklaim bahwa keempat korbang tersebut mencoba  menyerang militer Israel dengan persenjataan lengkap.

 (T.HN/S: i24news)

leave a reply
Posting terakhir