Hamas kepada Israel: Bentrokkan di Perbatasan Gaza Isyaratkan 'Ledakan Besar'

​​​​​​​Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas memperingatkan pihak berwenang Israel bahwa bentrokan antara penduduk Palestina dan tentara Israel pada hari Sabtu ...

BY Edited Mon,23 Aug 2021,02:04 PM

Gaza, SPNA - Hamas pada hari Ahad (22/08/2021) memperingatkan pihak berwenang Israel bahwa bentrokan antara penduduk Palestina dan tentara Israel pada hari Sabtu dini hari di perbatasan timur Jalur Gaza merupakan pesan akan terjadinya kemungkinan “ledakan besar” dalam waktu dekat.

 “Peristiwa hari Sabtu di timur Gaza adalah pesan bagi pendudukan Israel dan semua pihak terkait, bahwa blokade terus-menerus merupakan pemicu ledakan besar,” kata petinggi Hamas, Sami Abu Zuhri, melalui akun Twitter.

Abu Zuhri juga menyatakan bahwa komunitas internasional harus bertindak untuk mengakhiri tindakan rasisme Israel sebelum terlambat.

Pada Sabtu (21/08/2021), ribuan penduduk Palestina berpartisipasi dalam peringatan 52 tahun pembakaran Masjid Al-Aqsha. Pembakaran Masjid Al-Aqsha terjadi pada tanggal 21 Agustus 1969, yang dilakukan seorang Zionis Australia bernama Michael Dennis Rohn. Saat itu, api menghanguskan seluruh isi sayap timur Masjid Qibli yang terletak di sisi selatan kompleks masjid, termasuk mimbar bersejarah, Mimbar Salahuddin.

Kementerian Kesehatan Palestina, mengumumkan 41 penduduk Palestina, dua di antaranya terluka parah, termasuk 22 anak-anak, akibat serangan pasukan pendudukan Israel terhadap puluhan demonstran yang mendekati pagar pemisah di timur Kota Gaza.

Selanjutnya, sejumlah pesawat tempur pendudukan Israel meluncurkan serangkaian serangan bom di dua lokasi milik kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza tengah.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply
Posting terakhir