Israel Hancurkan Sejumlah Lahan dan Sebuah Rumah Palestina di Betlehem

Desa Kisan menjadi target serangan terkait pembangunan permukiman Israel, yang dimulai dengan perampasan tanah, pembangunan jalan bagi pemukiman, termasuk larangan bagi pemilik tanah untuk mengakses dan mengolah lahan mereka.

BY Edited Thu,26 Aug 2021,05:52 AM

Betlehem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Rabu (25/08/2021), membuldoser sejumlah lahan penduduk Palestina di desa Kisan, timur Betlehem. Israel juga menghancurkan sebuah rumah di desa Al Walaja, barat laut Betlehem.

Anggota Dewan Desa, Kisan Ibrahim Ghazal, menyatakan bahwa pasukan pendudukan Israel mulai meratakan tanah milik keluarga Obayat di desa tersebut, dengan tujuan untuk melaksanakan proyek infrastruktur dan pembangunan jalan bagi permukiman Israel di tanah penduduk Palestina.

Desa Kisan menjadi target serangan terkait pembangunan permukiman Israel, yang dimulai dengan perampasan tanah, pembangunan jalan bagi pemukiman, termasuk larangan bagi pemilik tanah untuk mengakses dan mengolah lahan mereka.

Otoritas pendudukan dan pemukim Israel meningkatkan serangan terhadap penduduk Palestina dan harta benda mereka di desa Kisan, dengan menghancurkan rumah karavan dan ruang pertanian. Mereka juga menyerang para penggembala dan melayangkan pemberitahuan untuk menghancurkan jalan di desa Kisan, timur Betlehem, yang dimulai dengan menutup aksesnya.

Pendudukan Israel selalu menggunakan dalih pembangunan tanpa izin untuk menghancurkan ribuan rumah dan fasilitas penduduk Palestina. Israel tidak mempertimbangkan penghuni rumah yang kehilangan tempat tinggal dan harus mengeluarkan biaya untuk membangun rumah baru untuk melindungi diri dari berbagai cuaca di musim panas dan musim dingin.

Dalam konteks terkait, Ketua Dewan Desa Al-Walaja, Khader Al-Araj, menyatakan bahwa pasukan pendudukan menghancurkan sebuah rumah penduduk Palestina yang terletak di daerah Ain Gweizeh, milik Ahmed Nasr Abu Al-Tin, dengan alasan tidak memiliki izin.

Daerah Ain Gweizeh di Al Walaja menjadi target serangan, di mana sejumlah rumah dan tembok penahan dihancurkan dan sejumlah pemberitahuan lainnya untuk menghentikan pembangunan.

Pasukan pendudukan Israel meningkatkan tindakan sewenang-wenang terhadap Al-Walajah, dengan membabat pohon zaitun, merebut tanah, dan menghancurkan lahan pertanian di daerah Jabal Ruwaisat dan Uruq Zneid.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Akan Hancurkan Sebuah Masjid dan 8 Rumah Palestina di Betlehem

Kota Nahalin di Betlehem menjadi sasaran proyek permukiman ilegal Israel, dengan melakukan upaya penghancuran berbagai rumah dan fasilitas pertanian penduduk Palestina. Selain itu, penduduk Palestina juga diberitahu untuk menghacurkan rumah mereka sendiri dan diancam dengan denda yang besar jika dihancurkan oleh pasukan pendudukan Israel.