Israel Serbu Kota Ya’bad dan Curi Rekaman CCTV

Kota Ya'bad mencatat serangkaian kekerasan dan serangan berulang kali yang dilakukan pasukan pendudukan Israel dan pemukim Yahudi, Mevu Dotan.

BY Edited Sat,28 Aug 2021,11:16 AM

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Kamis (26/08/2021), menyerbu kota Ya'bad, barat daya Jenin, utara Tepi Barat yang diduduki.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel menyerbu kota Ya’bad dan mencuri beberapa unit kamera pengintai yang dipasang di pintu masuk beberapa toko.

Sebelumnya, sumber tersebut menunjukkan bahwa telah terjadi konfrontasi antara pasukan pendudukan dan puluhan pemuda, ketika tentara Israel menembakkan peluru karet, gas air mata, dan bom suara ke arah mereka.

Pasukan pendudukan Israel menerapkan pembatasan militer di kota Ya'bad dan penduduknya menjadi sasaran kekerasan yang dilakukan oleh tentara pendudukan, dengan dalih bahwa sebelumnya telah terjadi serangan terhadap Israel dari daerah tersebut.

Semua jalur masuk masuk menuju kota Ya’bad ditutup dengan gerbang militer. Pasukan pendudukan Israel hanya membuka satu-satunya pintu masuk yang menghubungkan kota Ya’bad dengan kota Jenin, pintu masuk inilah yang dapat digunakan oleh penduduk, pedagang, dan para pekerja Palestina.

Kota Ya'bad mencatat serangkaian kekerasan dan serangan berulang kali yang dilakukan pasukan pendudukan Israel dan pemukim Yahudi, Mevu Dotan. Israel juga menutup pintu masuk timur Ya’bad ke Jenin dan mendirikan pos pemeriksaan militer mendadak di sejumlah jalannya.

Ya’bad merupakan sebuah kota Palestina di Tepi Barat utara, yang terletak 20 kilometer barat Jenin, di Provinsi Jenin. Ya’bad adalah kota pertanian utama dengan sebagian besar tanahnya ditanami zaitun dan ladang gandum. Pemukiman ilegal Israel Mevo Dotan dibangun di atas tanah Ya'bad, Palestina yang diduduki.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply