Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel Ancam Lakukan Serangan ke Gaza

[Pasca kematian salah satu prajurit Israel yang terluka di perbatasan Gaza, Israel menyatakan siap melakukan agresi militer terbaru di Gaza. Jika konfrontasi senjata terbaru benar terjadi, Israel berjanji akan mengikutsertakan kekuatan Angkatan Laut mereka untuk menggempur Gaza.]

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,31 Aug 2021,03:16 PM

Tel Aviv, SPNA - Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel, Aviv Kochavi, mengatakan bahwa Israel sudah mempersiapakan diri untuk kembali turun ke medan perang dengan pejuang Palestina di Gaza.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara penyambutan satu unit kapal perang Israel, dikutip dari media resmi Israel, i24NEWS, hari ini (Selasa, 31/08/2021). Kochavi mengaku bahwa pasca gencatan senjata terakhir dengan Gaza pada Mei lalu, militer Israel sudah mempersiapkan diri untuk agresi militer selanjutnya.

Pernyataan ini juga muncul sehubungan dengan ketegangan yang terjadi di Jalur Gaza dalam beberapa pekan terakhir, dan pengumuman tentang kematian seorang tentara Israel yang terluka oleh tembakan demonstran Palestina di pagar perbatasan sepekan yang lalu.

Kochavi menambahkan: "Kami telah meningkatkan kemampuan ofensif kami di Jalur Gaza. Jika ketenangan tidak berlanjut di wilayah selatan (perbatasan Israel-Gaza), kami tidak ragu untuk melakukan agresi terbaru. Saya menyadari sepenuhnya bahwa Angkatan Laut kami siap dan mampu mengambil peran sentral di dalamnya.”

Di akhir pidatonya, Kochavi turut mengucapkan kata-kata duka untuk prajurit Barel Hadaria Shmueli, yang tewas pada Senin (30/08/2021) kemarin.

"Kami mengungkapkan penyesalan kami yang mendalam, dan ikut  merasakan kepedihan yang dirasakan oleh keluarga. Kami di sini berniat mendukung mereka."

(T.HN/S: i24news.tv)

leave a reply
Posting terakhir