Pasukan Israel Hancurkan 3 Fasilitas Pertanian Penduduk Palestina di Nablus

Penghancuran ini dilakukan dengan dalih bahwa fasilitas tersebut terletak di daerah yang diklasifikasikan sebagai “Zona C”.

BY Edited Thu,02 Sep 2021,10:57 AM

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Rabu (01/09/2021), menghancurkan tiga unit bangunan di desa Duma, selatan Nablus.

Berdasarkan informasi dari sumber setempat, pasukan Israel dengan bulsoser mulai pagi hari mulai menghancurkan fasilitas pertanian milik Fares Salouda di daerah Al-Rahiya, dan dua fasilitas lainnya di Al-Shafih, di daerah Al-Uqdah, sebelah timur desa Duma, milik warga Yerusalem.

Sebagaimana dilansir dari Palinfo, pasukan pendudukan terus-menerus menargetkan kawasan tersebut dan menyampaikan beberapa pemberitahuan atau ancaman penghancuran. Upaya penghancuran ini dilakukan dengan dalih bahwa fasilitas tersebut terletak di daerah yang diklasifikasikan sebagai “Zona C”.

Pemerintah pendudukan Israel baru-baru ini meningkatkan penargetan rumah dan fasilitas milik penduduk Palestina dengan melakukan penghancuran, meskipun mereka berada di wilayah administrasi Otoritas Sipil Palestina.

Saat ini terdapat 13 permukiman dan 55 pos permukiman di Nablus, yang dipisahkan jalan bypass permukiman sepanjang 104 kilometer, mengakibatkan rusaknya lahan seluas 10.393 dunum atau sekitar seribu hektare lebih.

Pendudukan mendirikan 24 kamp di tanah Nablus, dan memberlakukan penutupan di 80 kawasan, dan jalan pintas alternatif ke jalan utama Hawara merupakan salah satu proyek pemukiman paling berbahaya di Nablus.

Penghancuran bangunan yang dilakukan pasukan pendudukan dan serangan dari pemukim Israel rutin terjadi di Nablus. Serangan pemukim Israel di desa dilakukan dengan cara membakar tanaman pertanian, mereka juga mencoba membakar rumah, sekolah, dan masjid. Para pemukim Israel juga menghancurkan pohon zaitun dan merusak mobil penduduk Palestina.

Serangan paling kejam terhadap warga sipil di Nablus berasal dari Yitzhar. Para pemukim tersebut membentuk kelompok “Pemuda Puncak Bukit”, sekelompok pemukim Israel yang melakukan beberapa kejahatan, termasuk pembakaran keluarga Dawabsheh, pembunuhan terhadap Aisha al-Rabi, pembakaran masjid, dan kendaraan.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir