Pertemuan Tripartit; Mesir: Yordania dan Palestina, Usulkan Dimulainya Kembali Negosiasi Damai

Mesir juga mengaskan dukungannya dalam usaha mengembalikan hak-hak warga Palestina yang telah dirampok oleh negara Yahudi Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,04 Sep 2021,12:10 PM

Syarm El-Sheikh, SPNA – Konferensi tripartit antara Mesir-Yordania-Palestina, menekankan pentingnya menyatukan semua upaya untuk bekerja menghidupkan kembali proses perdamaian di Timur Tengah. Dan melanjutkan negosiasi sesuai dengan referensi legitimasi internasional dan rekonsiliasi antara faksi-faksi Palestina.

Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi, Kamis (02/09/2021), menerima Raja Yordania Abdullah II dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, dalam persiapan untuk KTT tripartit Kairo.

Juru bicara kepresidenan Mesir mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "Presiden Sisi memuji hubungan persaudaraan yang kuat antara Mesir dan Yordania. Dia juga berharap bahwa hubungan tersebut semakin intim, baik di tingkat bilateral maupun dalam kerangka mekanisme Kerjasama tripartit dengan Irak, khususnya di bidang ekonomi dan komersial."

Dikutip dari iNews24, As-Sisi juga menegaskan bahwa Mesir akan terus berada terdepan dalam kasus Palestina. Dengan tujuan membantu rakyat Palestina memulihkan hak-haknya yang sah sesuai dengan acuan legitimasi internasional.

(T.HN/S: iNews24)

leave a reply
Posting terakhir