Diduga Memiliki Senjata Tajam, Israel Tangkap Anak Palestina di Dekat Masjid Al-Ibrahimi

Pasukan pendudukan Israel kemudian membawa Karim Jamil Al-Jabari ke pusat penyelidikan otoritas pendudukan.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,07 Sep 2021,02:25 PM

Yerusalem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Senin (06/09/2021), menangkap seorang anak laki-laki Palestina, di salah satu pintu masuk Masjid Ibrahimi di kota Hebron. Ia ditangkap karena diduga memiliki benda tajam.

Sejumlah sumber lokal, sebagaimana dilansir Palinfo, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel  menangkap Karim Jamil Al-Jabari (17 tahun), saat melintasi salah satu gerbang elektronik yang didirikan oleh otoritas pendudukan Israel di pintu masuk Masjid Ibrahimi.

Pasukan pendudukan Israel kemudian membawa Karim Jamil Al-Jabari ke pusat penyelidikan otoritas pendudukan.

Sampai saat ini, pasukan pendudukan Israel dan pemukim Yahudi terus melakukan aksi provokasi dan serangan terhadap jamaah di kawasan Masjid Ibrahimi.

Sebelumnya, Kementerian Agama pada Minggu (05/09/2021), menyatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa pasukan pendudukan terus melanggar hak-hak bagunan suci Palestina, ketika mereka mulai melaksanakan proyek Yahudisasi yang mencakup pembangunan koridor, halaman, dan lift untuk memfasilitasi penyerbuan pemukim terhadap Masjid Ibrahimi.

Kementerian Agama sedang memantau dimulainya pelaksanaan proyek Yahudisasi berbahaya yang dilakukan pasukan pendudukan Israel, yang meliputi koridor, alun-alun, dan lift untuk memfasilitasi penyerbuan pemukim terhadap Masjid Ibrahimi di Hebron, dan pendirian tenda di halaman luar Masjid Ibrahimi demi kegiatan pemukim Yahudi.

Pasukan pendudukan Israel juga menutup pintu timur, dan mencegah pekerja Komite Rekonstruksi Masjid melakukan pekerjaan mereka.

Kementerian Agama Palestina menunjukkan bahwa pendudukan Israel menempatkan tatakan lilin Yahudi dan bendera Israel di atas Masjid Ibrahimi, dan memperketat masuk para jamaah muslim ke masjid. Mereka juga menyerang para jamaah selama salat Jumat dan dekat tempat salat Bab Ar-Rahma.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir