Peringati Tragedi 11 September, Ini Pesan Joe Biden untuk Warga Amerika

Hari ini (Sabtu, 11 September 2021), Amerika memperingati 20 tahun serangan Al-Qaida yang menewaskan dua ribuan orang. Dalam momen ini, Joe Biden, Presiden Amerika, meminta warganya untuk mempertahankan persatuan nasional.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,13 Sep 2021,10:28 AM

Washington, SPNA - Dalam rangka memperingati 20 tahun serangan 11 September yang menewaskan 2.977 orang, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, Jumat (10/09/2021), menyerukan persatuan nasional untuk seluruh warga AS. Persatuan menurutnya adalah kekuatan terbesar Amerika dalam menghadapi kesulitan.

Dalam sebuah pesan video yang dirilis Gedung Putih, Biden juga memberikan penghormatan kepada warga yang tewas dan korban yang terluka dalam serangan yang diklaim dilakukan oleh Al-Qaeda tahun 2001 silam itu.

Juga kepada anggota petugas pemadam kebakaran, staf perawat, dan lainnya yang mempertaruhkan hidup mereka atau bahkan kehilangan nyawa mereka selama misi penyelamatan dan pemulihan pasca-serangan.

Presiden AS juga meminta warganya untuk tidak menjadikan perbedaan sebagai momok yang dapat memecahkan persatuan.

"Bagi saya pelajaran utama dari serangan 9/11 adalah bahwa, dalam situasi terberat, di tengah tarik-ulur... dan pertempuran untuk jiwa warga Amerika, persatuan adalah kekuatan terbesar kita," jelasnya.

(T.HN/S: 24.ae)

leave a reply
Posting terakhir