Bahrain Mulai Aktifkan Penerbangan Langsung ke Tel Aviv pada Akhir September

Sebagai salah satu langkah dari realisasi normalisasi hubungan dengan Israel, Bahrain akan membuka penerbangan langsung ke Bandara Ben Gurion. Selain kemudahan dalam pengurusan visa, pemukim Israel nantinya juga akan mendapatkan pemotongan harga tiket.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,15 Sep 2021,11:28 AM

Manama, SPNA - Maskapai penerbangan nasional Bahrain, Gulf Air, telah memutuskan untuk memajukan tanggal peluncuran penerbangan perdananya ke Bandara Ben Gurion, pada 30 September mendatang.

Untuk pertama-tama, Bahrain akan mengoperasikan dua penerbangan mingguan dari Tel Aviv ke Bahrain, yaitu pada hari Senin dan Kamis.

Pada kesempatan peluncuran perjalanan udara tersebut, maskapai Bahrain juga mengumumkan penurunan harga tiket dari Bandara Ben Gurion ke Bahrain. Pelaku perjalanan nantinya hanya diwajibkan untuk membayar sebesar 199 USD (2,8 juta ripuah).

Harga tersebut sudah termasuk biaya bagasi dan layanan penuh selama penerbangan berlangsung.

Selain itu, akan ada penawaran khusus untuk destinasi lanjutan ke negara lain seperti Maladewa dan Bangkok dengan harga hingga $399 (5,7 juta rupiah) per destinasi.

Pemerintah Bahrain mengumumkan pekan lalu bahwa mereka telah memfasilitasi penerbitan visa bagi orang Israel yang akan memasuki negara itu.

Mulai sekarang, Bahrain disebtukan sudah menyiapkan aplikasi untuk "visa" elektronik. Persetujuan akan dikirim melalui email hanya dalam waktu 24 jam. Biaya penerbitan visa adalah 80 shekel Israel (350 ribu rupiah).

Di tempat lain, Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, Senin (13/09/2021) malam, mengadakan peringatan setahun penandatanganan Kesepakatan Abraham antara Israel, UEA dan Bahrain, di New York.

Dia menyatakan harapannya bahwa semoga Palestina suatu saat akan menyadari manfaat perdamaian dan kemakmuran yang dibawanya. Perjanjian tersebut dipandang  sebagai peluang bukan ancaman.

Kesepakatan Abraham (Abraham Accords) adalah sebuah dokumen trilateral yang ditandatangani bersamaan saat UEA dan Bahrain menyepakati normalisasi hubungan dengan Israel di Washington pada September 2020.

(T.HN/S: i24news.tv)

leave a reply