Jerman Janjikan Bantuan 100 Juta Euro Untuk Palestina

Pemerintah Jerman kembali menegaskan dukungannya untuk Pemerintah Palestina. Negara Industri tersebut berjanji akan menggelontorkan dana bantuan sebesar 100 juta euro atau setara dengan 1,7 triliun rupiah.

BY Edited Thu,16 Sep 2021,10:48 AM

Ramallah, SPNA - Pada akhir konsultasi tahunan antara pemerintah Palestina dan Jerman, Rabu (15/09/2021), Berlin berjanji untuk mendukung Palestina dengan lebih dari 100 juta euro yang akan diberikan selama dua tahun.

Pada sambutan kegiatan yang berlangsung di Kantor Perdana Menteri Palestina di Ramallah, PM Palestina, Muhammad Shtayyeh, mengatakan, "Kami bangga akan hubungan persahabatan dan kerja sama dengan Jerman, karena Jerman merupakan donatur terbesar di bidang pembangunan dan UNRWA."

Dia menambahkan, "Sejalan dengan rencana pembangunan nasional, bantuan Jerman akan mencakup dukungan untuk proyek-proyek vital di sektor-sektor berikut: Pemerintah daerah dan kota, termasuk komunitas Palestina di Area C, sektor pendidikan dasar dan tinggi, terutama pendidikan kejuruan dan teknis, sektor air dan sanitasi dan energi."

"Juga sektor pertanian, sektor ekonomi dan sektor ketenagakerjaan, terutama pemuda dan perempuan, dan sektor swasta." Tutupnya.

(T.HN/S: Maannews.net)

leave a reply