Anggota Legislatif Ini Menangis setelah Kongres Amerika Menyetujui Pembiayaan Iron Dome Israel

Alexandria Ocasio-Cortez tidak bisa menahan tangis setelah Kongres Amerika melakukan voting untuk pendanaan perlengkapan Militer Israel. Amerika akan mengalokasikan dana sebesar satu miliar dolar untuk mengembangkan sitem pertahanan perbatasan Israel, Iron Dome.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,26 Sep 2021,10:37 AM

Washington, SPNA - Sebuah video memperlihatkan seorang Perwakilan Amerika Serikat (AS) Alexandria Ocasio-Cortez, menangis setelah Kongres AS menyetujui dengan suara manyoritas pendanaan Iron Dome, perangkat pertahanan roket milik Israel.

Dalam video yang dipublikasikan media dan para aktivis media sosial, tampak sekelompok anggota kongres lainnya berusaha menghibur Alexandria Cortez yang beberapa kali tertangkap menyeka air mata.

Pada hari Kamis kemarin (23/09/2021), Kongres AS meloloskan undang-undang pemberian dana sebesar satu miliar dolar kepada Israel untuk mengembangkan sistem pertahanan rudal Iron Dome-nya.

Kebijakan AS terbaru tersebut mendapatkan dukungan suara signifikan dari anggota Kongres. Empat ratus dua puluh (420) di antara mereka mengatakan sejutu, dan hanya di tentang oleh sembilan (9) orang saja.

Kesembilan perwakilan AS tersebut adalah Ilhan Omar, Rashida Tlaib, Ayanna Pressley, Cori Bush, Marie Newman, Raul Grijalva, Chuy Garcia dan  Thomas Massie dan Adre Carson.

Dikutip dari The Time of Israel, beberapa hari lalu Cotez sempat mengajukan perubahan pada RUU pengeluaran pertahanan tahunan AS, bertujuan untuk mencegah penjualan senjata ke beberapa negara, yang dianggap melakukan pelanggaran hak asasi manusia. Di antaranya adalah Israel, Arab Saudi dan Kolombia.

(T.HN/S: RT Arabic)

leave a reply