Setelah Beku 7 Tahun, Jalur Udara Kairo-Tripoli Kembali Aktif

Penumpang yang tergabung dalam penerbangan pertama mendapatkan sambutan meriah dari pihak Bandara Kairo.

BY 4adminEdited Sun,10 Oct 2021,01:39 PM

Kairo, SPNA - Sebuah pesawat yang datang dari Bandara Internasional Mitiga di ibukota Libya, Tripoli, Sabtu (09/10/2021), mendarat di Bandara Internasional Kairo untuk pertama kalinya dalam hampir 7 tahun.

Penerbangan langsung dari Tripoli ke Kairo telah ditangguhkan sejak 2014, dengan latar belakang konflik lokal bersenjata yang berlangsung di Libya selama beberapa tahun terakhir. Dilansir dari media resmi Mesir, Al-Ahram.

Pesawat dengan nomor penerbangan LN202 dilaporkan tiba di Bandara Kairo dengan membawa sekitar 255 penumpang. Bandara Kairo juga mengadakan upara penyambutan, untuk merayakan kembali aktifnya jalur penerbangan kedua negara Arab bersaudara tersebut.

Pesawat jenis Airbus A330 milik perusahaan penerbangan Libia itu juga disambut dengan upacara penyeprotan air di badan pesawat setibanya di Bandara Kairo.

Namun demikian, semua tindakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tetap dilakukan sebagaimana biasanya.

Dalam konteks terkait, penerbangan pulang dari Kairo ke Tripoli dijadwalkan lepas landas ke Tripoli, pada Minggu (10/10/2021), dengan membawa 250 penumpang di dalamnya.

Akhir bulan lalu, pihak berwenang Mesir mengumumkan bahwa mereka sedang dalam proses melanjutkan penerbangan langsung antara Kairo dan bandara di Libya, setelah menghentikannya sejak 2014.

(T.HN/S: Arabic Sputnik)

leave a reply
Posting terakhir