Israel Perintahkan Penghancuran Klinik Kesehatan di Lembah Yordan

Surat perintah pembongkaran tiba sekitar sebulan setelah surat perintah dan pemberitahuan lainnya tentang penghancuran fasilitas pendidikan di daerah yang sama.

BY 4adminEdited Mon,11 Oct 2021,02:13 PM

Lembah Yordan, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Minggu (10/10/2021), memerintahkan penghancuran atau pembongkaran sebuah bangunan yang sedang dalam proses pembangunan, yang akan diperuntukkan untu untuk sebuah klinik kesehatan di daerah Al-Maleh, di Lembah Yordan utara.

Aktivis hak asasi manusia, Aref Daraghmeh, mengatakan bahwa pasukan pendudukan Israel memberitahu tentang pembongkaran bangunan yang akan diperuntukkan menjadi markas besar klinik kesehatan di daerah tersebut.

Surat perintah pembongkaran tersebut tiba sekitar sebulan setelah surat perintah dan pemberitahuan lainnya tentang penghancuran fasilitas pendidikan di daerah yang sama.

Lembah Yordan Palestina telah menjadi sasaran serangan sengit dan sistematis sejak Israel menganeksasinya pada tahun 1967. Pasukan pendudukan dan pemukim Israel tersebar di lebih dari 21 kawasan pemukiman dan berbagai pos penjagaan di sepanjang Lembah Yordan Palestina.

Penduduk Palestina di kawasan Lembah Jordan hampir setiap hari berhadapan dengan gangguan, ancaman, penghancuran lahan pertanian, perampasan tahan, hingga pengusiran yang kerap dilakukan pasukan dan pemukim Israel.

Para pemukim Israel merebut daerah pertanian paling subur di bawah tekanan senjata dan perintah tentara pendudukan, dengan dalih kawasan tersebut ditutup dan dikuasai militer.

(T.FJ/S: Palestina Today, Palinfo)

leave a reply