Israel Rampas Tangki Air Penduduk Palestina di Betlehem

Pasukan pendudukan baru-baru ini meningkatkan serangannya terhadap petani di Betlehem, di mana mereka telah memberitahukan pembongkaran sejumlah ruang dan fasilitas pertanian, menghancurkan sejumlah ruas jalan dan mencegah reklamasi lahan.

BY 4adminEdited Mon,01 Nov 2021,11:48 AM

Betlehem, SPNA - Pasukan pendudukan Israel, pada Minggu (31/30/2021), merampas dan menyita sebuah tangki air milik penduduk Palestina di kota Al-Khader, selatan Betlehem,  Tepi Barat yang diduduki.

Aktivis Palestina, Ahmed Salah, melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel menyita tangki air milik Suleiman Hammad Salah di daerah “Wadi Al-Abyar”.

Pasukan pendudukan baru-baru ini meningkatkan serangannya terhadap petani di Betlehem, di mana mereka telah memberitahukan pembongkaran sejumlah ruang dan fasilitas pertanian, menghancurkan sejumlah ruas jalan dan mencegah reklamasi lahan.

Akhir September lalu, otoritas pendudukan Israel, mengeluarkan keputusan penyitaan ratusan dunum atau puluhan hektare tanah penduduk Palestina di desa Kisan, sebelah timur Betlehem.

Hassan Breijieh, Kepala Kantor Perlawanan Tembok dan Komite Permukiman di Bethlehem, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa adanya keputusan penyitaan tanah yang tiba-tiba mengharuskan pengubahan ratusan dunum tanah di tenggara desa milik keluarga Awad, menjadi cagar alam.

Breijieh menambahkan, keputusan tersebut lahir dengan tujuan memudahkan perampasan tanah penduduk Palestina di Desa Kisan, untuk kepentingan perluasan permukiman Israel di permukiman “Ibi Hanahel” yang dibagun di atas tanah Palestina.

Tindakan kekerasan dan kejahatan juga kerap dilakukan oleh para pemukim Yahudi, dengan perlindungan pasukan pendudukan Israel, di mana mereka menghancurkan banyak pohon zaitun di lahan pertanian penduduk Palestina.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Ancam Hancurkan Ruang Pertanian dan Tangki Air di Betlehem

Sumber-sumber lokal Betlehem, seperti diberitakan Paltoday, melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel telah memberitahukan pembongkaran sebuah ruangan pertanian milik Ibrahim Suleiman Salah, yang terletak di Wadi al-Shami, sebelah barat kota tersebut, dengan dalih tidak memiliki lisensi.

Penghancuran Tangki Air Bertujuan untuk Menggusur Palestina di Timur Nablus

Ia menunjukkan bahwa pengadilan pendudukan Israel melarang penduduk daerah tersebut membangun perumahan, membangun tangki air untuk pertanian atau membangun tempat untuk kandang ternak. Hal ini akhirnya memaksa orang Palestina mencari tempat alternatif dan meninggalkan tanah mereka yang akhirnya dirampas oleh Israel.