Presiden Israel Isaac Herzog Dijadwalkan Berkunjung ke Masjid Ibrahimiah, Hamas Kirim Ancaman Keras

Hamas menyebutkan bahwa partisipasi Herzog dalam upacara itu merupakan "provokasi terhadap perasaan rakyat Palestina dan pelanggaran mencolok terhadap kesucian Masjid Ibrahimiah.”

BY 4adminEdited Sun,28 Nov 2021,10:47 AM

Gaza, SPNA - Israel mengumumkan bahwa Presidennya, Isaac Herzog, akan berpartisipasi dalam ritual keagamaan Yahudi yang akan diadakan di Masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat, hari ini (Minggu, 28/11/2021).

Biro Kepresidenan Israel menyebutkan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Jumat (26/11/2021), bahwa presiden Israel akan menyalakan obor pertama di "Gua Para Leluhur" (nama Ibrani untuk Masjid Ibrahimiah) pada kesempatan Festival Cahaya Talmud.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pemimpin Hamas Ismail Ridhwan, Hamas mengecam keras rencana ini. Dia menekankan bahwa partisipasi Herzog dalam upacara ini merupakan "provokasi terhadap perasaan rakyat Palestina dan pelanggaran mencolok terhadap kesucian Masjid Ibrahimiah.”

Pemimpin Hamas memperingatkan bahwa Israel memikul tanggung jawab penuh atas dampak kekerasan yang akan terjadi. Ridhwan juga mengajak warga Palestina Hebron daTepi Barat mencegah langkah Yahudisasi Masjid tersuci nomor dua di Palestina setelah Masjid Al-Aqsa.

Pemimpin Hamas tersebut juga juga meminta warga Palestina di Yerusalem untuk sering berdatangan ke Masjid Al-Aqsa untuk menghancurkan rencana yang serupa Israel di Masjid Kiblat pertama umat Islam tersebut.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir