21.000 Imigran Yahudi Pindah ke Israel Selama 2021

Data menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 3.340.000 imigran dari seluruh dunia berimigrasi ke Israel sejak negara itu berdiri di tanah Palestina pada tahun 1948 hingga saat ini.

BY 4adminEdited Mon,13 Dec 2021,12:37 PM

Tel Aviv, SPNA - Kementerian Imigrasi dan Integrasi pemerintahan pendudukan Israel, pada Minggu (12/12/2021), mengumumkan jumlah imigran Yahudi dari berbagai negara di seluruh dunia ke entitas Israel pada tahun 2021 yang masih berjalan.

Menurut data yang diumumkan oleh Menteri Imigrasi dan Integrasi, Pnina Timano Shata, jumlah imigran Yahudi tahun ini akan mencapai 21.000 pada akhir bulan ini, dibandingkan dengan 22.000 yang tiba pada tahun lalu.

Ia menggambarkan Kementerian Umum bekerja dengan sangat baik dibandingkan dengan tahun-tahun biasa yang bebas dari Corona. Pnina Timano Shata menekankan adanya peningkatan gelombang imigrasi dari Prancis dan Amerika Serikat dan peningkatan permintaan imigrasi yang signifikan.

Ada peningkatan yang signifikan dalam jumlah imigran Yahudi dari Argentina dibandingkan tahun lalu sebesar 50 persen, Amerika Serikat dengan persentasenya mencapai 34 persen dibandingkan tahun lalu, dan imigrasi dari Perancis meningkat sebesar 41 persen.

Berkaitan dengan jumlah imigran tahun ini dan negara asal mereka, media Israel Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa sebanyak 7.000 imigran tiba dari Rusia, 4.000 dari Amerika Serikat, 3.500 dari Perancis, dan 2.800 berasal dari Ukraina.

Data menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 3.340.000 imigran dari seluruh dunia berimigrasi ke Israel sejak negara itu berdiri di tanah Palestina pada tahun 1948 hingga saat ini.

Badan Yahudi memiliki kantor dan misi di seluruh dunia yang mencakup komunitas Yahudi. Badan ini memainkan peran paling penting dalam mendorong imigrasi dan asimilasi imigran Yahudi ke Palestina, yang menguatkan pondasi negara pendudukan Israel di tanah Palestina ketika didirikan.

Sedangkan Kementerian Imigrasi dan Integrasi Israel memberikan bantuan kepada imigran Yahudi, menetapkan kebijakan, mengalokasikan bantuan anggaran kepada imigran, dan menyediakan layanan khusus di bidang perumahan, pekerjaan, dan budaya. Kementerian membantu imigran dari tahap persiapan awal, sebelum tiba di Israel, di tahap imigrasi dan integrasi ke semua aspek masyarakat Israel, dan menjalankan program untuk mendukung usaha imigran dan studi bahasa Ibrani.

Otoritas pendudukan Israel menggunakan banyak cara, kampanye, dan iming-iming (yang kebanyakannya merupakan iming-iming ekonomi), untuk mendorong orang-orang Yahudi di berbagai negara di dunia untuk menetap di wilayah Palestina yang diduduki, untuk mengubah realitas demografis di tanah Palestina, dan sebagai upaya Yahudisasi Palestina.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Ribuan Yahudi Ukraina Ajukan Pindah ke Entitas Israel

Sementara itu, Komite Keuangan Knesset mengadakan pertemuan darurat, pada Senin (28/02/2022), tentang perkiraan jumlah imigran Yahudi dari Ukraina dan tentang pemantauan anggaran keuangan yang diperlukan untuk membawa dan mengakomodasi mereka di entitas Israel.