Israel Bentuk Komite untuk Promosikan Permukiman Ilegal di Golan

​​​​​​​Golan, SPNA - Menteri Dalam Negeri pemerintah Israel, Ayelet Shaked, sebagaimana dilansir Palestina Today, pada Selasa (14/12/2021), setuju membentuk dua komite lokal untuk mempromosi...

BY 4adminEdited Wed,15 Dec 2021,01:42 PM

Golan, SPNA - Menteri Dalam Negeri pemerintah Israel, Ayelet Shaked, sebagaimana dilansir Palestina Today, pada Selasa (14/12/2021), setuju membentuk dua komite lokal untuk mempromosikan perencanaan dan penyelesaian pembangunan permukiman di Desa Trump di Dataran Tinggi Golan dan Dewan Daerah Mateh Yehuda.

Ayeled menyebutkan bahwa dirinya sudah menandatangani program untuk mempromosikan Ramat Trump di Golan dan Giv’ot Eden dengan menetapkan Garis Biru bagi permukiman dan membentuk komite lokal.

“Selamat kepada warga baru yang akan segera tiba hari ini untuk tinggal di daerah tersebut,” sebut Ayeled Shaked, dalam unggahan Twitter.

Desa Trump atau Trump Village akan berlokasi di Golan di area sekitar 276 dunum atau seluas 27,6 hektare, yang mencakup bangunan tempat tinggal, bangunan umum, area publik terbuka, kawasan industri lokal, dan sejumlah ruas jalan.

Adapun Giv’ot Eden, akan didirikan di wilayah Dewan Daerah Mateh Yehuda, yang telah dikeluarkan keputusan pendiriannya sejak tahun 1998, di mana sejak itu penyelesaiannya belum diputuskan akibat keberatan dari sejumlah pihak.

Pemukiman tersebut sedang dibangun, dan saat ini sudah mencakup sekitar 452 unit perumahan dan 270 unit rumah lainnya diperkirakan akan dapat dihuni pada tahun 2022-2023.

Pembangunan permukiman di wilayah pendudukan, baik di Tepi Barat dan Dataran Tinggi Golan Suriah, dianggap sebagai tindakan ilegal oleh PBB dan hukum internasional, tetapi Israel terus mengabaikan hal tersebut dan terus melakukan pembangunan.

(T.FJ/S: Palestina Today)

leave a reply
Posting terakhir