Yordania Keluhkan Babi Israel Yang Merusak Lahan Pertanian di Perbatasan

Kawanan babi yang datang dari Israel telah menghancurkan tanaman kentang, jagung, labu dan tomat, selain merusak peralatan pertanian dan menggali tanah di Lembah Yordan.

BY 4adminEdited Tue,21 Dec 2021,09:51 AM

Amman, SPNA - Anggota parlemen Yordania Saleh Al-Armouti menanyakan kepada Menteri Pertanian Khaled Hanifat alasan untuk mencegah para petani di daerah perbatasan berburu kawanan babi yang masuk ke Yordania dari Israel.

Al-Armouti mengatakan bahwa keberadaan kawanan babi meningkatkan kekhawatiran dan ketakutan para petani. Selain juga menyebabkan kerusakan besar pada tanaman dan menghancurkan peternakan.

Al-Armouti menanyakan apakah ada mekanisme khusus yang dilakukan Kementerian Pertanian untuk melindungi tanaman dan petani dari serangan babi. Khususnya setelah hewan tersebut ikut memakan hasil panen sebelum matang, terutama sayuran, buah jeruk dan palem.

Selain itu, kawanan babi yang datang dari Israel tersebut juga menghancurkan tanaman kentang, jagung, labu dan tomat, selain merusak peralatan pertanian dan menggali tanah di Lembah Yordan.

Dia juga menanyakan Kementerian Pertanian tentang pengetahuannya bahwa Israel menciptakan kebakaran dan apa saja tindakan hukum yang telah diambil terhadap Israel untuk menghentikan praktik tersebut.

(T.HN/S: Arabic.rt.com)

leave a reply
Posting terakhir