Militer Israel Babat 360 Batang Pohon Zaitun Milik Warga di Hebron

Abu Dabus, Ketua Komite Perlindungan dan Ketahanan warga Palestina, mengatakan pemukim Yahudi melakukan berbagai cara untuk memusnahkan tanaman zaitun milik warga. Selain dengan cara dibabat, terkadang mereka juga melakukan pembakaran atau dengan mencabutnya selagi masih berstatus benih.

BY 4adminEdited Sat,25 Dec 2021,12:41 PM

Hebron, SPNA - Pemukim Yahudi Israel, Kamis (23/12/2021), membabat 360 batang pohon zaitun milik warga Palestina di Hebron.

Kepala Komite Perlidungan dan Ketahanan Warga Palestina cabang Hebron Selatan, Fuad Al-Amur, mengatakan warga Yahudi yang tinggal di permukiman Avi Gail, yang terletak di timur Yata, membabat lebih dari 60 batang pohon zaitun milik salah satu warga, Ahmad Hamamadah. Dikutip dari media lokal Palestina, Palinfo.com.

Dalam laporannya kepada media, Fuad mengatakan bahwa langkah perusakan terhadap lahan pertanian milik warga Palestina adalah salah satu strategi yang dilakukan oleh Otoritas dan warga Israel untuk memperluas area aneksasi mereka di Tepi Barat.

Warga yang putus asa pada akhirnya akan meninggalkan lahan mereka, dan itu merupakan kesempatan yang diharapkan oleh pemerintah Israel.

Sedangkan ketua umum dari Kepala Komite Perlidungan dan Ketahanan Warga Palestina, Muhammad Abu Dabus, mengatakan bahwa warga Yahudi juga memotong 300 batang zaitun lainnya di Distrik Ath-Thibah di Kota Tarumiyah, sebelah barat laut Provinsi Hebron. Lahan zaitun tersebut disebutkan merupakan milik dua kaka beradik 'Atha dan Aziz Ja'afarah.

Abu Dabus mengatakan pemukim Yahudi melakukan berbagai cara untuk memusnahkan tanaman andalan ekonomi warga Palestina tersebut. Selain dengan cara dibabat, terkadang mereka juga melakukan pembakaran atau dengan mencabutnya selagi masih berstatus benih.

(T.HN/S: palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir