Parlemen Arab Kutuk Pelanggaran Otoritas Israel Terhadap Hak-Hak Warga Palestina

Al-Asumi, Ketua Parlemen Arab, mengecam  dengan keras "pelanggaran sistematis yang dilakukan oleh Otoritas Israel, pengabaian terhadap aturan hukum dan resolusi internasional, kebijakan pemukiman, penghancuran serta penggusuran paksa yang mereka lakukan di Yerusalem."

BY 4adminEdited Sat,25 Dec 2021,12:41 PM

Kairo, SPNA - Parlemen Arab, Kamis (23/12/2021), kembali menyampaikan kecamannya atas pelanggaran yang dilakukan oleh Otoritas Israel terhadap hak-hak warga Palestina.

Hal itu disampaikan pada pertemuan yang diadakan di ibukota Yordania, Amman, di bawah kepemimpinan Ketua Parlemen Adel bin Abdul Rahman Al-Asumi.

Al-Asumi mengecam  dengan keras "pelanggaran sistematis yang dilakukan oleh Otoritas Israel, pengabaian terhadap aturan hukum dan resolusi internasional, kebijakan pemukiman, penghancuran serta penggusuran paksa yang mereka lakukan di Yerusalem."

Di sisi lain, Ia juga memuji upaya Raja Yordania, Abdullah II, dalam mendukung perjuangan Palestina dan pembelaan atas tempat-tempat suci agama, terutama Masjid Al-Aqsha.

Pertemuan pada hari Kamis tersebut merupakan rapat yang dijadwalkan untuk membicarakan isu-isu yang sedang berkembang di kawasan Arab, dan peran Parlemen Arab di berbagai forum parlementer dan internasional.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir

Layangkan Nota Protes, Yordania Kutuk Provokasi dan Pelanggaran Israel atas Al-Aqsha

“Pada hari ini, pihak kementerian mengirim sebuah nota protes resmi melalui saluran resmi yang menyerukan Israel untuk menghentikan pelanggaran dan provokasi terlarang dan terkutuk, serta mengharapkan Israel menghormati status quo sejarah dan hukum internasional. Yordania juga menyerukan Israel untuk menghormati otoritas dan kekuasaan Departemen Wakaf Yerusalem (atas Al-Aqsha),” ungkap Al-Fayez.