Palestina Kutuk Kejahatan Pemukim dan Anggapnya Kejahatan Perang

Kementerian Luar Negeri, mengatakan bahwa pelanggaran dan kejahatan Israel yang terus meningkat di wilayah pendudukan Palestina merupakan bentuk terorisme negara yang terorganisir, di mana pasukan pendudukan dan pemukim Israel saling mendukung dalam melecehkan dan mengintimidasi penduduk Palestina.

BY 4adminEdited Sun,26 Dec 2021,11:31 AM

Ramallah, SPNA - Kementerian Luar Negeri Palestina, pada Jumat (24/12/2021), mengutuk kejahatan yang dilakukan oleh seorang pemukim Israel dengan sengaja menabrak penduduk Palestina, Ghadeer Anis Masalmeh (55 tahun), saat sedang berada di pintu masuk kota Sinjil, utara Ramallah, sehinggal menyebabkan dirinya meninggal dunia, sementara pemukim pelaku serangan melarikan diri.

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Luar Negeri, juga mengutuk serangan gerombolan pemukim Israel di desa Burqa, barat laut Nablus, di mana mereka menyerang rumah penduduk Palestina, menghancurkan batu nisan, dan menebang sejumlah pohon.

Kementerian Luar Negeri, mengatakan bahwa pelanggaran dan kejahatan Israel yang terus meningkat di wilayah pendudukan Palestina merupakan bentuk terorisme negara yang terorganisir, di mana pasukan pendudukan dan pemukim Israel saling mendukung dalam melecehkan dan mengintimidasi penduduk Palestina.

Kementerian Luar Negeri menuntut otoritas pemerintah pendudukan Israel bertanggung jawab secara penuh dan langsung atas berbagai kejahatan yang dilakukan terhadap penduduk Palestina, juga menuntut masyarakat internasional, organisasi di dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa ikut bertanggung jawab atas akibat dari sikap diam dalam merespon kejahatan pasukan pendudukan dan pemukim Israel.

Kementerian Luar Negeri menyerukan adanya perlindungan internasional terhadap penduduk Palestina, dan meminta Pengadilan Kriminal Internasional untuk segera memulai penyelidika terhadap tindak kejahatan otoritas pendudukan Israel.

(T.FJ/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Kutuk Kejahatan Pembunuhan Pemuda Palestina oleh Pemukim Israel

“Palestina menganggap kejahatan baru ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari serangkaian pembunuhan harian yang dilakukan terhadap rakyat (Palestina) kami dan pertukaran peran antara tentara pendudukan Israel dan milisi bersenjata pemukim Yahudi Israel, dengan kedok dan atas persetujuan Israel,” sebut Kementerian Luar Negeri.

Mesir Kutuk Kejahatan dan Serbuan Israel ke Masjid Al-Aqsha

Juru bicara Mesir menekankan pentingnya mematuhi hukum internasional untuk memberikan perlindungan bagi penduduk sipil Palestina dan menghentikan praktik apa pun yang melanggar kesucian Masjid Al-Aqsha dan tempat-tempat suci agama lainnya, serta menghentikan pelanggaran dengan merusak atau mengubah identitas Yerusalem Timur.

Organisasi HAM Internasional Kutuk Serangan Pemukim Israel di Tepi Barat

Menurut tindak lanjut Euro-Mediterranean Monitor, pemukim Israel melakukan tidak kurang dari tujuh serangan kekerasan skala besar pada malam sebelumnya, di mana mereka menghancurkan batu nisan di desa Burqa, barat laut Nablus, sebuah desa yang telah berulang kali menjadi target serangan dalam beberapa hari-hari terakhir ini.