Qatar Kecam dengan Keras Kejahatan Pemukim dan Militer Israel Terhadap Warga Palestina

"Untuk hal ini diperlukan pergerakan dari dunia internasional dalam waktu dekat untuk menghentikan serangan bertubi terhadap warga Palestina." Sebut Kemenlu Qatar dalam pernyataannya.

BY 4adminEdited Tue,28 Dec 2021,09:33 AM

Doha, SPNA - Pemerintah Qatar mengecam dengan keras serangan yang dilakukan oleh pemukim dan militer Israel terhadap warga Palestina. Terutama penyerangan yang berlangsung di Desa Burqa, Neblus, Tepi Barat.

Dalam sebuah pernyataan yang diterima oleh salah satu media lokal Palestina, Qudspress.com, Senin (27/12,2021, Kementerian Luar Negeri Qatar menyebutkan bahwa penyerangan yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Palestina bertentangan dengan hak asasi manusia dan konsensus internasional yang ada.

"Untuk hal ini diperlukan pergerakan dari dunia internasional dalam waktu dekat untuk menghentikan serangan bertubi terhadap warga Palestina." Sebut Kemenlu Qatar.

Selain itu Qatar juga menegaskan dukungannya terhadap perjuangan Palestina. Termasuk dukungan kemerdekaan untuk mendirikan negara dengan batas tahun 1967.

Beberapa hari terakhir telah terjadi eskalasi serangan pemukim di sejumlah desa Palestina di provinsi Nablus.

Pada Sabtu (25/12) beberapa hari lalu, puluhan warga Palestina terluka, salah satunya serius, akibat konfrontasi baru antara pemuda Palestina dan militer serta pemukim Yahudi di pintu masuk desa Burqa, Nablus.

(T.HN/S: Palinfo.com)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Kutuk Kejahatan Pemukim dan Anggapnya Kejahatan Perang

Kementerian Luar Negeri, mengatakan bahwa pelanggaran dan kejahatan Israel yang terus meningkat di wilayah pendudukan Palestina merupakan bentuk terorisme negara yang terorganisir, di mana pasukan pendudukan dan pemukim Israel saling mendukung dalam melecehkan dan mengintimidasi penduduk Palestina.