Israel Luncurkan Serangkaian Serangan Udara ke Jalur Gaza

“Beberapa saat yang lalu, pesawat tempur dan helikopter (Israel), melancarkan serangan udara ke sejumlah sasaran Hamas di Khan Yunis,” sebut seorang juru bicara tentara pendudukan Israel.

BY 4adminEdited Sun,02 Jan 2022,12:56 PM

Jalur Gaza, SPNA - Sejumlah pesawat tempur pasukan pendudukan Israel, pada Minggu dini hari (02/01/2022), melancarkan serangan udara berturut-turut di kawasan sebelah barat Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza.

Palestina Today menyatakan bahwa pesawat tempur Israel menembakkan setidaknya 5 rudal di kawasan Qadisiyah. Namun, sampai sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan di tempat tersebut.

Sementara itu, kelompok perlawanan Palestina menembakkan senjata otomatis ke arah pesawat pendudukan yang terbang di atas Jalur Gaza.

Senjata artileri pasukan pendudukan Israel, yang ditempatkan di perbatasan Jalur Gaza, menargetkan titik kontrol lapangan di utara Beit Lahia. Israel melakukan pemboman di tempat yang sama dengan sejumlah rudal, tanpa adanya laporan korban jiwa.

Artileri Israel juga membom sebuah titik kontrol lapangan di barat laut Jalur Gaza.

Berdasarkan laporan media Israel, Angkatan Udara Israel mulai melakukan pemboman sejumlah sasaran di Jalur Gaza sebagai tanggapan atas penembakan rudal di pantai Tel Aviv.

“Beberapa saat yang lalu, pesawat tempur dan helikopter (Israel), melancarkan serangan udara ke sejumlah sasaran Hamas di Khan Yunis,” sebut seorang juru bicara tentara pendudukan Israel.

Juru bicara militer pendudukan Israel tersebut juga menambahkan bahwa tank-tank Israel juga membom sejumlah titik-titik di kawasan perbatasan dengan Jalur Gaza.

Juru bicara pasukan pendudukan Israel menunjukkan bahwa ukuran dan kualitas target serangan merupakan bentuk respon terhadap dua roket yang ditembakkan ke Pantai Gush Dan. Ia menyalahkan Hamas atas apa yang terjadi di Jalur Gaza dan akibat dari tindakan yang berasal dari Jalur Gaza.

(T.FJ/S: Palestina Today)

leave a reply
Posting terakhir