Selama 24 Jam, Israel Bunuh 4 Penduduk Palestina

Selama kurang 24 jam, pasukan pendudukan Israel telah membunuh empat penduduk Palestina, termasuk seorang jurnalis Ghufran Haroun Warasneh (30 tahun)

BY 4adminEdited Thu,02 Jun 2022,01:22 PM

Betlehem, SPNA - Mantan tahanan Palestina, Ayman Muhaisin Al-Abwini (28 tahun), dari kamp pengungsi Dheisheh, selatan Betlehem, meninggal dunia, pada Kamis pagi (02/06/2022), setelah pasukan pendudukan Zionis menyerbu kamp Dheisheh dari beberapa arah, dengan sejumlah besar tentara dan anggota unit khusus militer.

Dengan meninggalnya Al-Abwini, jumlah korban tewas dalam rentang waktu kurang dari 24 jam, setelah ditembak pasukan pendudukan Israel menjadi empat orang.

Sejumlah sumber lokal melaporkan bahwa konfrontasi kuat meletus setelah pasukan pendudukan Israel menyerbu kamp Dheisheh. Para pemuda Palestina menghadapi pasukan tersebut dengan batu, botol kosong, dan alat peledak buatan sendiri. Sementara pasukan pendudukan Israel menembakkan peluru tajam dan tabung gas air mata ke arah para pemuda yang melukai para pemuda. Ayman Muhaisin Al-Abwini (suami dan ayah dari lima anak) ditembak di jantung, ia dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah Beit Jala dan selanjutnya meninggal dunia.

Menurut sumber medis, empat pemuda lainnya ditembak dengan peluru tajam dan sejumlah penduduk sipil terluka akibat serangan gas air mata.

Pasukan pendudukan Israel dengan cara kekerasan menggerebek dan menggeledah banyak rumah penduduk Palestina dan menangkap Abdullah Nayef Ramadan (30 tahun) dan Issa Shadi Maali (20 tahun) untuk menekan saudaranya Gad agar menyerah.

Dalam konteks yang sama, pasukan pendudukan Israel lainnya lain menyerbu kota tetangga Al-Khader, dan menggerebek beberapa rumah dan menangkap Ali Salah, dan seorang pemuda lain dari kota Beit Fajjar.

Aktivis Palestina di kamp Dheisheh berduka atas meninggalnya Muhaisin, ia telah menghabiskan hampir tiga tahun di penjara otoritas pendudukan Israel dengan tuduhan menjadi anggota Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP). Aktifis Palestina menyerukan untuk mengumumkan pemogokan dan berkabung atas meninggalnya Muhaisin.

Selama kurang 24 jam, pasukan pendudukan Israel telah membunuh empat penduduk Palestina, termasuk seorang jurnalis Ghufran Haroun Warasneh (31 tahun).

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir