Faksi Fatah: Pemilu Akan Berjalan Sesuai Jadwal

BY Rizky SyahputraEdited Thu,11 Aug 2016,08:52 AM

Faksi Fatah: Pemilu Akan Berjalan Sesuai Jadwal.

Jalur Gaza - SuaraPalestina - Anggota Pengurus Harian Faksi Fatah  Sakhar Basisu menegaskan bahwa Pemilihan Umum Daerah (Pemiluda) akan diselenggarakan sesuai jadwal KPU Palestina pada bulan Oktober 2016.

Pemiluda, lanjut Basisu, akan tetap berjalan meski  terjadi keterlembatan pasokan dana dari negara-negara pendonor.

Basisu mengatakan dalam pertemuan resmi dengan Asosiasi Pengusaha di Jalur Gaza, Rabu (10/9/2016) bahwa faksi Fatah konsisten untuk berpartisipasi dalam pemilu dan hingga kini tidak ada niat untuk menunda pesta demokrasi tersebut.

Anggota Fatah yang akan bersaing di Pemiluda kali ini tergabung dalam koalisi yang diberi nama “Koalisi  Pembebasan.” Menurut Basisu, koalisi ini masih membuka peluang bagi kelompok politik lain untuk bergabung di dalamnya.

Menanggapi sambutan Basisu, jajaran pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Palestina tersebut berharap ke depan hasil pemilu benar-benar bisa mendukung sektor usaha. Mereka miminta agar para pengusaha diberi kemudahan untuk menjalankan usaha.  Dan yang lebih penting, Pemiluda kali ini menjadi awal yang baik untuk mengakhiri konflik politik internal di tubuh Palestina.

Di tempat terpisah, Dr. Ruhi Futuh Anggota Dewan Penasihat Presiden dari Faksi Fatah mengatakan, bahwa seluruh caleg Fatah berasal dari kalangan profesional. Ia berharap setelah mereka terpilih bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada rakyat  Palestina.

Menurut data KPU Palestina, total wilayah yang akan menyelenggarakan Pemiluda serentak sebanyak 416 kota dan kecamatan di Tepi Barat, dan adapun di Jalur Gaza sebanyak 25 kota dan kecamantan. Khusus di Jalur Gaza sendiri, tercatat 300 ribu orang pemilih. 

leave a reply