Federasi Dunia Lutheran Menyerukan untuk Mengakhiri Pendudukan Israel atas Palestina

"Sangat mengecewakan bahwa sejauh ini, tidak ada solusi yang diberikan untuk situasi serius dan akibatnya hak asasi manusia, kehidupan, penghidupan dan martabat manusia terancam." Tulis organisasi tersebut dalam pernyataannya.

BY 4adminEdited Sat,18 Jun 2022,09:33 AM

Yerusalem, SPNA - Federasi Lutheran Dunia (LWF) mendesak masyarakat internasional untuk menemukan solusi abadi untuk masalah Palestina demi mengakhiri pendudukan Israel. Dilansir dari media lokal resmi Palestina, Wafa.ps, Jumat (17/06/2022).

LWF mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Dewan sangat prihatin dengan pendudukan Israel yang terus berlanjut di wilayah Palestina dan eskalasi kekerasan baru-baru ini, termasuk pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh, jurnalis lain dan korban tak berdosa lainnya."

"Sangat mengecewakan bahwa sejauh ini, tidak ada solusi yang diberikan untuk situasi serius dan akibatnya hak asasi manusia, kehidupan, penghidupan dan martabat manusia terancam."

Kegagalan untuk memberikan dukungan keuangan yang memadai secara tepat waktu kepada Jaringan Rumah Sakit Yerusalem Timur, termasuk rumah sakit Augusta Victoria salah satunya, akan berdampak langsung pada kemampuan rumah sakit untuk melayani ribuan pasien yang membutuhkan pertolongan.

Organisasi tersebut juga meminta para donor, termasuk Amerika Serikat dan Uni Eropa, untuk menyediakan dana tepat waktu untuk mendukung pusat medis.

Federasi Dunia Lutheran adalah adalah sebuah persekutuan yang terdiri dari gereja-gereja Kristen yang berkembang dari tradisi Lutheran. Lembaga ini didirikan pada 1947 di Lund, Swedia, dan kini mempunyai sekitar 140 gereja anggota yang tersebar di 78 negara di seluruh dunia, dan mewakili hampir 66 juta orang Kristen dari 69,5 juta Lutheran sedunia.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir