Iran: Israel Penyebab Ketidakstabilan Keamanan Kawasan

Amir-Abdollahian menekankan bahwa kehadiran entitas pendudukan Israel yang menjajah Yerusalem  di wilayah tersebut telah menyebabkan ketidakstabilan keamanan, mengganggu stabilitas kawasan, dan merupakan penyebab terjadinya aksi terorisme di seluruh kawasan.

BY 4adminEdited Mon,20 Jun 2022,01:11 PM

Tehran, SPNA - Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, mengatakan bahwa kehadiran Israel di kawasan menjadi penyebab ketidakstabilan keamanan dan mengganggu stabilitas kawasan.

Amir-Abdollahian menyatakan hal tersebut ketika membahas hubungan bilateral, regional, dan internasional, pada saat melakukan sambungan telepon dengan Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab, Abdullah bin Zayed.

Amir-Abdollahian menekankan bahwa kehadiran entitas pendudukan Israel yang menjajah Yerusalem  di wilayah tersebut telah menyebabkan ketidakstabilan keamanan, mengganggu stabilitas kawasan, dan merupakan penyebab terjadinya aksi terorisme di seluruh kawasan.

“Meningkatkan pertemuan bilateral dan konsultasi antara pejabat kedua negara merupakan dasar untuk mengembangkan dan memperluas hubungan antara kedua belah pihak. Iran ingin menjaga keamanan bagi tetangganya dan kawasan, serta melihat bahwa campur tangan dan kehadiran orang asing akan membahayakan keamanan kawasan,” kata Amir-Abdollahian

Amir-Abdollahian mengundang rekannya dari Uni Emirat Arab untuk mengunjungi Teheran. Menteri luar negeri UEA menyambut baik konsultasi rutin antara pejabat Teheran dan Abu Dhabi.

“Ini menunjukkan bahwa kepentingan bersama antara kedua negara berkontribusi pada pengembangan hubungan bilateral,” Abdullah bin Zayed.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir