Konsulat Inggris di Yerusalem Kecam Pembunuhan Pemuda Palestina oleh Pemukim Yahudi

Konsulat meminta Israel untuk mengatasi "masalah" tersebut dan mengadili para pelaku.

BY 4adminEdited Thu,23 Jun 2022,09:29 AM

Yerusalem, SPNA – Konsulat Inggris di Yerusalem, Rabu (22/06/2022), mengecama kekerasan yang dilakukan oleh pemukim Yahudi terhadap seorang pemuda Palestina di Selfit.

Dalam pernyataannya, Konsulat Negeri Ratu Elizabeth itu menuliskan, “Kami sangat terganggu oleh penusukan hingga tewasnya pemuda Palestina Ali Hassan Harb berusia 27 tahun oleh seorang pemukim Israel di Salfit,”

Konsulat meminta Israel untuk mengatasi "masalah" tersebut dan mengadili para pelaku.

“Kekerasan pemukim adalah masalah yang harus ditangani lebih serius oleh Pemerintah Israel. Pelaku kejahatan ini harus dimintai pertanggungjawaban,” tambahnya.

Seorang pemuda Palestina, Selasa (21/06/2022) sore, meninggal dunia setelah ditikam di jantung oleh seorang pemukim Israel di kota Iskaka di Kegubernuran Salfit. Informasi tersebut didapatkan dari pernyataan singkat yang dikeluarkan oleh kementerian kesehatan.

Kementerian mengatakan bahwa korban adalah Ali Hassan Harb (27 tahun), meninggal karena penusukan fatal di jantung oleh seorang pemukim Israel.

(T.HN/S: Wafa.ps)

leave a reply
Posting terakhir

Palestina Kutuk Kejahatan Pembunuhan Pemuda Palestina oleh Pemukim Israel

“Palestina menganggap kejahatan baru ini merupakan bagian tidak terpisahkan dari serangkaian pembunuhan harian yang dilakukan terhadap rakyat (Palestina) kami dan pertukaran peran antara tentara pendudukan Israel dan milisi bersenjata pemukim Yahudi Israel, dengan kedok dan atas persetujuan Israel,” sebut Kementerian Luar Negeri.