Israel Sambut Kedatangan 225 Imigran Yahudi Baru dari Amerika Utara

Data Kementerian Imigrasi dan Integrasi Israel dan Badan Yahudi menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 3.340.000 imigran Yahudi dari seluruh dunia berimigrasi ke Israel sejak negara itu berdiri di tanah Palestina pada tahun 1948 hingga saat ini.

BY 4adminEdited Mon,22 Aug 2022,02:19 PM

Tel Aviv, SPNA - Otoritas pendudukan Israel, pada Rabu (17/08/2022), mengungkapkan kedatangan sebanyak 225 imigran Yahudi yang akan menjadi pemukim Israel. Kelompok ini datang dari Amerika Utara.

Sebanyak 225 imigran Yahudi baru ini datang dari Amerika Utara menggunakan pesawat milik maskapai penerbangan Israel EL AL Airlanes.

Proses kedatangan ini dilakukan dengan bantuan Nefesh B'Nefesh, sebuah organisasi Yahudi yang aktif di Amerika Utara untuk mendorong imigrasi orang Yahudi ke negara otoritas pendudukan Israel. Lembaga ini bekerja sama dengan Kementerian Imigrasi dan Integrasi Israel dan Badan Yahudi.

“Berkat usaha lembaga selama 20 tahun terakhir, 75.000 imigran dari Amerika Serikat dan Kanada telah berimigrasi ke Israel untuk memperkuat ketahanan demografis dan ekonomi Negara Israel,” kata Kepala Pelaksana Nefesh B'Nefesh, Rabbi Yehoshua Bess.

Menurut data Israel, sebanyak 27.050 imigran Yahudi baru telah tiba di negara otoritas pendudukan Israel selama tahun 2021.

“Undang-undang Kembali” Zionis Israel yang rasis secara otomatis memberikan kewarganegaraan Israel kepada orang-orang Yahudi dari seluruh dunia, yang datang untuk menetap di Palestina yang diduduki. Sementara itu, penduduk Palestina terus menghadapi perampasan tanah, penghancuran rumah, dan bangunan mereka sendiri yang dibangun di atas tanah sendiri.

Data Kementerian Imigrasi dan Integrasi Israel dan Badan Yahudi menunjukkan bahwa sebanyak lebih dari 3.340.000 imigran Yahudi dari seluruh dunia berimigrasi ke Israel sejak negara itu berdiri di tanah Palestina pada tahun 1948 hingga saat ini.

Badan Yahudi memiliki kantor dan misi di seluruh dunia yang mencakup komunitas Yahudi. Badan ini memainkan peran paling penting dalam mendorong imigrasi dan asimilasi imigran Yahudi ke Palestina, yang menguatkan pondasi negara pendudukan Israel di tanah Palestina ketika didirikan.

Sedangkan Kementerian Imigrasi dan Integrasi Israel memberikan bantuan kepada imigran Yahudi, menetapkan kebijakan, mengalokasikan bantuan anggaran kepada imigran, dan menyediakan layanan khusus di bidang perumahan, pekerjaan, dan budaya. Kementerian membantu imigran dari tahap persiapan awal, sebelum tiba di Israel, di tahap imigrasi dan integrasi ke semua aspek masyarakat Israel, dan menjalankan program untuk mendukung usaha imigran dan studi bahasa Ibrani.

Otoritas pendudukan Israel menggunakan banyak cara, kampanye, dan iming-iming (yang kebanyakannya merupakan iming-iming ekonomi), untuk mendorong orang-orang Yahudi di berbagai negara di dunia untuk menetap di wilayah Palestina yang diduduki, untuk mengubah realitas demografis di tanah Palestina, dan sebagai upaya Yahudisasi Palestina.

(T.FJ/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

242 Imigran Yahudi Amerika Utara mendarat di Tel Aviv

Imigran Yahudi tiba di Palestina difasilitasi oleh Nefesh B’Nefesh, organisasi nirlaba yang mendorong dan menfasilitasi warga Yahudi Amerika Utara untuk datang dan tinggal di Israel. Dalam menjalankan misinya, mereka bekerjasama dengan Pemerintah Israel, Jewish Agency for Israel serta serta JNF (Jewish National Fund).

Senat AS Usulkan 225 Juta Dolar Bantuan untuk Palestina

Dalam RUU Tahun Anggran 2022, Senat juga mengusulkan bantuan militer tahunan sebesar 3,3 miliar dolar untuk Israel sebagai bagian dari Nota Kesepahaman 10 tahun yang ditandatangani antara Amerika Serikat dan Israel di bawah pemerintahan Obama.