581 Hafiz dan Hafizah di Gaza Khatamkan Al-Quran Sekali Duduk

Direktur lembaga, Abdurrahman Jamal, kepada Suara  Palestina mengatakan: “Hari ini para penghafal Al-Quran membacakan Al-Quran untuk Gaza tercinta.”

BY 4adminEdited Wed,24 Aug 2022,01:10 PM

Gaza, SPNA – Ratusan para penghafal Al-Quran Gaza, Selasa (23/08/2022), mengikuti kegiatan khataman 30 juz Al-Quran dalam satu kali duduk. Cara tersebut merupakan inisiatif dari salah satu lembaga pendidikan Al-Quran di Gaza, Dar Al-Quran Al-Karim wa As-Sunnah.

Direktur lembaga, Abdurrahman Jamal, kepada Suara  Palestina mengatakan: “Hari ini para penghafal Al-Quran membacakan Al-Quran untuk Gaza tercinta.”

Dia menambahkan bahwa terdapat sebanyak 581 hafiz dan hafizah yang terlibat dalam kegiatan ini. Dengan tujuan mendapatkan rahmat dari Allah demi masa depan Gaza yang lebih baik.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan mempromosikan budaya menjaga hafalan Al-Quran. Pihak penyelenggara juga telah mempersiapkan hadiah untuk setiap peserta, di samping fahala yang besar di sisi Allah tentunya, sebut Jamal.

Para peserta ke dalam dua kelompok, laki-laki dan perempuan. Untuk laki-laki berlangsung di Masjid At-Takwa yang terletak di Hay Syekh Ridhwan, sedang perempuan di Masjid Asy-Syafiiy di Hay Zaitun.

Jamal juga menceritakan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan sambutan baik dari warga Gaza. Salah satu peserta, Safwat Azizi, bahkan telah berumur 53 tahun.

Saat diwawancara, Azizi berharap bahwa kegiatan ini dapat memancing perhatian dunia. Wilayah yang berada di bawah blokade Israel itu sampai saat ini masih terus bisa melahirkan ratusan bahwa ribuan hafis setiap tahunnya.

(T.HN)

Nuruddin

leave a reply
Posting terakhir