Bunuh Wanita dan Anak-anak Gaza, Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Israel Digugat Organisasi Yahudi “Jewish For Peace”

Organisasi Yahudi untuk perdamaian, Jewish For Peace mengajukan gugatan di Pengadilan Jerman terhadap PM Israel Yair Lapid dan Menteri Pertahanan Benny Gantz atas pelanggaran hukum pada agresi terhadap Gaza terakhir.

BY 4adminEdited Mon,12 Sep 2022,11:47 AM

Berlin, SPNA – Organisasi Yahudi untuk perdamaian, Jewish For Peace mengajukan gugatan di Pengadilan Jerman terhadap PM Israel Yair Lapid dan Menteri Pertahanan Benny Gantz atas pelanggaran hukum pada agresi terhadap Gaza terakhir.

Dilanir Rt Arabic (11/09/2022), organisasi tersebut mengajukan gugatan hukum terhadap keduanya Agustus lalu, dengan alasan bahwa militer Israel menargetkan warga sipil dan anak-anak. Gugatan diajukan beberapa jam sebelum kedua pejabat Israel mendarat di Berlin dalam kunjungan resmi.

Jewish For Peace menuntut agar Pengadilan Jerman segera melakukan penyelidikan pasca agresi Israel atas Gaza.

“Sebagai organisasi Yahudi, kami bertekad membela Hak Asasi Manusia di dunia sebagaimana yang dilakukan organisasi Yahudi lainnya. Kami bersikeras bahwa Israel tidak merepresentasikan agama Yahudi dan tidak berhak berbicara atas nama agama. Israel sama seperti negara lainnya, mereka berhak untuk diadili jika melakukan pelanggaran perang,” tulis Jewish For Peace.

Dalam perang terakhir terhadap Jalur Gaza, sebanyak 18 anak-anak Palestina dan 4 wanita gugur. Sebagian meninggal langsung di tempat dan sebagian akibat luka-luka. Sementara itu warga yang terluka mencapai 360 jiwa, sepertiganya adalah warga sipil yaitu 151 anak-anak, 58 wanita dan 19 warga berusia lanjut.

(T.RS/S:Rt Arabic)

leave a reply
Posting terakhir