Uskup Agung Gereja Ortodoks Rumania Dukung Perjuangan Kemerdekaan Palestina

Dukungan ini diungkapkan saat menerima Supreme Hakim dan Penasihat Presiden bidang Agama dan Islam Mahmoud al-Habbash di Bucharest.

BY 4adminEdited Thu,15 Sep 2022,03:21 AM

Bucharest, SPNA - Uskup Agung Gereja Ortodoks Rumania pada Selasa (13/9/2022) menegaskan dukungannya kepada rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk kebebasan dan negara mereka sendiri.

Patriark Daniel menegaskan kembali dukungannya kepada rakyat Palestina dalam perjuangan mereka untuk menentukan nasib sendiri, kebebasan serta realisasi Negara Palestina yang layak dan independen, dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya, yang sejalan dengan resolusi PBB. Hal ini ia ungkapkan saat menerima Supreme Hakim dan Penasihat Presiden bidang Agama dan Islam Mahmoud al-Habbash di Bucharest.

Dia menggarisbawahi hubungan sejarah bilateral yang mendalam antara Rumania dan Palestina, yang didasarkan pada koeksistensi dan toleransi antara Muslim dan Kristen.

Kepadanya, Habbash memberi penjelasan tentang situasi di Palestina, termasuk perambahan pendudukan Israel di tempat-tempat suci di Yerusalem, isolasi Yerusalem dari Tepi Barat serta halangan yang sedang berlangsung terhadap kebebasan beribadah rakyat Palestina. Hal ini karena Israel terus melakukan memberlakukan tindakan sewenang-wenang yang mengganggu kebebasan melalui hukuman kolektif penduduk dan mengganggu akses ke tempat-tempat suci.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply
Posting terakhir