China Sumbang UNRWA 1 Juta Dolar untuk Anak-anak Palestina

Pernyataan UNRWA menunjukkan bahwa sumbangan China akan digunakan untuk mendidik sekitar 9.200 siswa baik laki-laki dan perempuan di 19 sekolah di Tepi Barat selama dua bulan dalam tahun 2022 ini.

BY 4adminEdited Sat,17 Sep 2022,01:03 PM

Ramallah, SPNA - Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), pada Kamis (15/09/2022), mengumumkan telah menerima sumbangan dari China senilai satu juta dolar untuk program dukungan pendidikan anak-anak di Tepi Barat.

UNRWA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa China menyumbangkan satu juta dolar kepada badan PBB agar anak-anak sekolah pengungsi Palestina menerima pendidikan dasar yang berkualitas, adil, dan inklusif melalui program pendidikan yang dilaksanakan UNRWA.

Pernyataan UNRWA menunjukkan bahwa sumbangan China akan digunakan untuk mendidik sekitar 9.200 siswa baik laki-laki dan perempuan di 19 sekolah di Tepi Barat selama dua bulan dalam tahun 2022 ini.

Direktur Kemitraan UNRWA, Karim Amer, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas donasi penting China tersebut.

“Saya menyampaikan penghargaan kami kepada pemerintah China atas dukungan dan dedikasi yang berkelanjutan dalam melindungi hak-hak pengungsi Palestina. Kami sangat menghargai kemitraan kuat kami dengan China, yang terus tumbuh dan berkembang,” kata Karim Amer.

Menurut pernyataan UNRWA, China adalah mitra penting dan donor jangka panjang bagi lembaga UNRWA, di mana berkat dukungan terus-menerus dari para donor seperti Pemerintah China, UNRWA mampu memberikan layanan penting kepada para pengungsi Palestina di seluruh Timur Tengah dalam menghadapi berbagai tantangan.

UNRWA memberikan pelayanan dan membantu sekitar 5,7 juta pengungsi Palestina di Timur Tengah.  Sejak tahun 1950, UNRWA sudah menopang kehidupan pengungsi Palestina yang terusir dari tanah air mereka akibat agresi Israel dan hidup sebagai pengungsi di sejumlah tempat seperti Jalur Gaza, Tepi Barat, Lebanon, Yordania, dan Suriah. Organisasi ini juga memberikan sejumlah bantuan berupa kesehatan, pendidikan, pengembangan ekonomi, dan bantuan darurat bagi warga Palestina.

(T.FJ/S: RT Arabic)

leave a reply